Berita Sidoarjo

Tren Kebaya Lagi Booming di Sidoarjo, Cocok untuk Semua Segmen Hingga Momen Imlek

banyaknya peminat kebaya karena beberapa faktor, di antaranya kampanye-kampanye cinta budaya dan produk lokal yang semakin marak belakangan

Tren Kebaya Lagi Booming di Sidoarjo, Cocok untuk Semua Segmen Hingga Momen Imlek
m taufik/surya
Arfianti, owner Indah Bordir Sidoarjo, saat berbincang tentang tren kebaya untuk Imlek dengan pengunjung di tokonya, Kamis (23/1/2020 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Belakangan ini kebaya sedang booming. Arfianti, owner sekaligus pengelola Indah Bordir Sidoarjo, mengatakan posisi penjualan kebaya di tokonya mengalahkan baju muslim syari yang sebelumnya banyak diminati kaum hawa di Sidoarjo.

"Penggemar syari masih banyak, tapi belakangan ini kebaya lagi trend. Banyak sekali peminatnya," kata Arfianti, Kamis (23/1/2020).

Ia menduga, banyaknya peminat kebaya karena beberapa faktor, di antaranya kampanye-kampanye cinta budaya dan produk lokal yang semakin marak belakangan.

"Kebaya kan budaya kita, jadi wajar banyak peminatnya. Kebaya itu juga sangat cocok untuk berbagai momen," sebut Arfianti.

Di musim perayaan Tahun Baru Imlek seperti sekarang ini, kebaya juga banyak diburu pembeli.

Tentunya, warna merah dengan kombinasi kuning keemasan menjadi sasaran utama, menyesuaikan warna khas tahun baru Tiongkok.

"Milenial juga banyak yang suka kebaya. Mereka biasa menyesuaikan motif dan warnanya saja. Untuk kondangan, acara resmi, Imlek, atau sebagainya cocok pakai kebaya," sebut dia.

Harga kebaya di Indah Bordir terbilang beragam, mulai yang Rp 170 ribu, sampai yang harga jutaan rupiah, dan hampir semuanya laku.

"Kebaya kan budaya kita. Saya merasa cocok saja untuk berbagai acara. Pas imlek gini, cari warna merah dengan motif kuning," ujar Devi Rizki, seorang pembeli di sana.

Demikian halnya dikatakan Fitriani, beberapa momen penting, dia selalu mengenakan kebaya dan itu dirasakan sangat tepat.

"Undangan acara komunitas, manteman, dan sebagainya, pantes banget kalau pakai kebaya. Tentu, warna dan motifnya harus sesuai," tandas Fitri.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved