Berita Surabaya

Satlantas Polrestabes Surabaya Luncurkan Aplikasi TACS, Korban Laka Dapat Kemudahan Penanganan

Beragam inovasi pelayanan masyarakat terutama kota Surabaya terus diluncurkan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Satlantas Polrestabes Surabaya Luncurkan Aplikasi TACS, Korban Laka Dapat Kemudahan Penanganan
surya.co.id/firman rachmanudin
Peluncuran program layanan masyarakat berbasis digital bernama TACS oleh Satlantas Polrestabes Surabaya bersama para pihak di gedung Bhara Dhaksa Polrestabes Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beragam inovasi pelayanan masyarakat terutama kota Surabaya terus diluncurkan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Setelah sebagai pelaksana program Electronic Traffic Law Enferocement (ETLE) yang digagas Ditlantas Polda Jatim dibawah pimpinan AKBP Teddy Chandra, Satlantas Polrestabes Surabaya kembali meluncurkan sebuah layanan berbasis digital bernama TACS (Traffic Accident Claim System).

Berangkat dari kepedulian korban kecelakaan lalu lintas di jalanan Surabaya, kepolisian kemudian menginisiasi aplikasi tersebut untuk mempermudah proses penanganan dan klaim asuransi para korban laka lantas.

Menggandeng Jasa Raharja, kepolisian juga membuat Memorandum of Understand (MoU) dengan beberapa rumah sakit di Surabaya.

"Kami per hari ini, meluncurkan salah satu layanan berbasis digital dengan nama TACS untuk melayani masyarakat. Memangkas sistem birokrasi terkait penanganan laka lantas, terutama di wilayah hukum Surabaya," kata Teddy, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut, Teddy membeberkan layanan tersebut dapat diakses dalam aplikasi Jogo Suroboyo dengan memilih layanan kepolisian lalu pilih Satlantas dan selanjutnya memilih TACS Masyarakat.

"Disana akan muncul untuk input nomor induk kependudukan sesuai KTP korban laka, jika dirawat di rumah sakit yang saat ini sudah MoU dengan kami akan muncul data korban. Termasuk pengurusan Jasa Raharja, sesuai dengan aturan undang-undang,progresnya akan terlihat," tambah Teddy.

Sejauh ini, layanan TACS baru menggandeng dua rumah sakit di Surabaya yakni Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Wiyung.

"Dalam peluncuran ini kami juga mengundang direktur rumah sakit seluruh Surabaya untuk dapat melihat langsung program layanan masyarakat ini," lanjutnya.

Secara teknis, pihak rumah sakit akan menyediakan petugas untuk menginput data korban laka masuk yang secara otomatis dapat terlihat di program TACS tersebut.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved