Breaking News:

Liga 1

Persik Kediri Dekati Striker Barito Putera Samsul Arif Munip

Beny tidak menyangkal bahwa pihaknya ada komunikasi dengan Samsul Arif Munip, striker 35 tahun yang dua musim sebelumnya membela Barito Putera

Penulis: Khairul Amin | Editor: irwan sy
Foto Barito Putera
Striker Barito Putera, Samsul Arif Munip. 

SURYA.co.id | KEDIRI – Persik Kediri terus bergerilya melengkapi komposisi pemain, baik asing maupun lokal. Khusus pemain lokal, manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan, menyatakan sudah sepakat dengan sejumlah pemain lokal baru.

Namun, beberapa pemain baru itu akan bergabung awal bulan Februari mendatang, karena berkaitan dengan kontrak pemain tersebut di tim lamanya.

“Sudah ada 20-an pemain, tapi masih ada yang harus menyelesaikan kontraknya dengan tim lamanya hingga akhir Januari, termasuk Vava Mario Yagaloh, itu kontraknya hingga akhir bulan,” terang Beny pada Surya, Kamis (23/1/2020).

Dari sejumlah nama pemain lokal baru, terdapat nama Dany Saputra, Dimas Galih (eks Kalteng Putra), Reksa Maulana, Aris Setiawan (eks Bhayangkara FC), Ronaldo Wanma, Andri Ibo (eks Persipura), Antony Putro (eks PS Sleman), dan Agung Prasetyo (eks Semen Padang).

Beny sampaikan, Persik saat ini terus memburu pemain lokal tambahan, satu di antaranya adalah untuk mengisi slot striker lokal.

Tentang kebutuhan di posisi tersebut, Beny tidak menyangkal bahwa pihaknya ada komunikasi dengan Samsul Arif Munip, striker 35 tahun asal Bojonegoro yang dua musim sebelumnya membela Barito Putera.

Bersama Barito Putera musim lalu, Samsul mencatatkan lima gol dan tiga assist dari 34 penampilannya di Liga 1 2019.

“Selain Samsul juga banyak yang kami dekati, banyak pemain yang direkomendasikan coach Joko. Minggu-minggu ini sedang menilai pemain yang dipertahankan dan beberapa pemain yang sudah datang ikut seleksi juga, semua sambil berjalan,” tambah Beny.

Karena masih terus berjalan, Beny belum bisa memastikan jumlah pemain tambahan yang dibutuhkan.

Apalagi, dari 20 pemain yang saat ini sudah sepakat dengan Persik.

Beberapa di antaranya merupakan pemain muda, sehingga bisa jadi mereka akan menjadi opsi pelapis.

“Paling tidak ada penambahan beberapa lagi, tergantung nanti dari kebutuhan coach Joko. Karena dari 20 pemain itu sebagian masih dibawah umur 23, apakah masuk kerangka tim atau nanti pelapis, nanti tergantung coach,” pungkas Beny.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved