Berita Surabaya

Nail Art Blossoming Dinasty dari Forever Polish Nail Surabaya, Sambut Imlek dengan Bunga Bermekaran

kreasi nail art 'Blossoming Dynasty' untuk menyambut Imlek dari Forever Polish Nail Surabaya

Nail Art Blossoming Dinasty dari Forever Polish Nail Surabaya, Sambut Imlek dengan Bunga Bermekaran
sugiharto/surya
Nail artist owner Forever Polish Nail, Fenny Sekar Sari, memperlihatkan kreasi nail art 'Blossoming Dynasty' untuk menyambut Imlek 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang perayaan Imlek yang jatuh pada Sabtu (25/1/2020) mendatang, masyarakat yang merayakan mulai bersiap. Tidak hanya membeli perlengkapan, tetapi juga mempercantik penampilan.

Di antaranya yaitu memperindah kuku melalui nail art. Ketika Imlek, orang-orang banyak yang memilih warna merah dan emas. Namun, hal berbeda direkomendasikan oleh nail artist sekaligus owner Forever Polish Nail, Fenny Sekar Sari.

"Saya rasa nggak harus merah dan gold, ada warna-warna lain yang bisa dipilih namun suasananya tetap Imlek," katanya ditemui di kediamannya di Pakuwon City Surabaya, Kamis (23/1/2020).

Kali ini, misalnya, ia menunjukkan kreasi nail art bertema 'Blossoming Dynasty' dengan perpaduan merah muda dan emas yang dominan.

"Saya ingin menampilkan suasana kerajaan yang bermekaran. Kali ini ada empat model, yakni bunga khas pada busana congsam, bangau, bunga me hua, dan glitter emas," paparnya.

Sebelum memulai membuat nail art, Fenny mengatakan, kuku dioles base coat terlebih dahulu. Hal ini supaya kuku asli terlindung sekaligus sebagai pondasi nail art.

"Setelah base coat teroles merata, langsung dikeringkan menggunakan lampu LED ultraviolet selama 30 sampai 60 detik," ungkapnya.

Langkah selanjutnya yakni mulai menghiasi kuku. Pada model bunga busana congsam, ia menggunakan warna dasar dusty pink.

"Untuk motifnya, saya menggunakan transfer foil. Pattern bunga langsung ditempelkan pada kuku. Setelah itu, saya beri outline warna emas untuk memperkuat congsamnya," kata Fenny.

Sementara pada model bangau, Fenny memoleskan warna dasar pink dengan detail titik-titik hitam.

Halaman
123
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved