Fashion

Busana Jadul Vintage Ala 80'an Bakal Booming di 2020 ini

busana jadul atau vintage kembali ngetren di kalangan anak muda, mulai dari segi model sampai warna yang dipilih

Busana Jadul Vintage Ala 80'an Bakal Booming di 2020 ini
sugiharto/surya
Fashion stylist asal Surabaya, Marissa Santosa, ketika mengenakan kaus hitam yang dipadukan dengan jaket parasut dan celana cut bray. Tampilan vintage ala 80'an ini diprediksi menjadi tren di 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Belakangan, busana jadul kembali ngetren di kalangan anak muda, mulai dari segi model sampai warna yang dipilih. Beragam fashion item yang sempat hits pada 80'an, mulai lagi digandrungi para fashionista, seperti seorang fashion stylist asal Surabaya, Marissa Santosa.

Ditemui di kediamannya di daerah Keputih Surabaya, Marissa pun memberikan rekomendasi padu padan busana jadul ala 80'an namun tetap terlihat kece.

"Pertama yang perlu diperhatikan yakni memilih outfit yang cocok dengan kepribadian diri sendiri dan bentuk tubuh," katanya.

Sebab, ia melanjutkan, ketika busana yang dipilih cocok pasti lebih membuat percaya diri si pemakai.

Di antara sekian banyak fashion item, Marissa menyukai celana jeans cut bray dengan potongan yang melebar dari lutut sampai bawah.

Menurut Marissa, celana ini ngetren pada zamannya dan mulai digandrungi kawula muda saat ini.

"Selain itu, celana ini juga masih mudah ditemui di banyak toko baju vintage. Mungkin juga bisa mengenakan celana milik ibu yang sudah tidak ia kenakan," ujar Marissa.

Agar modis, ia menuturkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih celana ini.

"Bagi yang memiliki tubuh mungil, sebaiknya mengenakan celana dengan potongan tidak terlalu panjang. Paling tidak 7/8 atau semata kaki. Kalau terlalu panjang, bisa memberi kesan tenggelam bagi yang mengenakan," Marissa memaparkan.

Sementara, lanjutnya, bagi yang bertubuh jenjang, bisa lebih bebas untuk memilih ukuran panjang celana.

"Saya rasa, celana ini pun cocok bagi orang yang memiliki paha besar karena bisa memberi efek jenjang pada kaki," ungkapnya.

Sementara untuk atasan, Marissa memilih memadukannya dengan kaus berwarna hitam. Ditambah paduan jaket parasut berwarna fanta dengan garis tebal berwarna biru laut dan putih.

"Jaket parasut berwarna terang sempat menjadi idola fashion pada tahun 80an dan sekarang booming lagi," ungkapnya.

Untuk menambah kesan vintage, Marissa juga mengenakan sabuk kulit hitam dengan gasper sederhana. Ditambah dengan sepatu putih.

"Nah, untuk menambah penampilan, saya memakai sunglasses retro yang saat ini musim lagi," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved