Pilwali Surabaya 2020

Buka Peluang Koalisi di Pilwali Surabaya 2020, PDIP Surabaya: Silakan Berkomunikasi dengan DPP

Jika ada partai politik yang ingin berkoalisi dengan PDIP di Pilwali Surabaya 2020 hendaknya melakukan pembicaraan di tingkat DPP bukannya DPC.

Buka Peluang Koalisi di Pilwali Surabaya 2020, PDIP Surabaya: Silakan Berkomunikasi dengan DPP
SURYA.co.id/Nuraini Faiq
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PDI Perjuangan (PDIP) menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tanpa harus koalisi.

Berbekal 15 kursi legislatif, PDIP Surabaya sudah melebihi ambang batas minimal yaitu 10 kursi untuk mengusung salah satu Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Namun begitu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengungkapkan bahwa PDIP tidak menutup peluang koalisi dengan partai lain di Pilwali Surabaya 2020.

Adi menejelaskan, pihaknya akan menunggu instruksi dari partai karena semua keputusan berada di tangan DPP PDIP.

"DPC PDPI Surabaya hanya diberi mandat sebatas melakukan penjaringan calon dan menyiapkan infrastruktur pemenangan," kata Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono, Rabu (22/1/2020) kemarin.

Termasuk jika DPP PDIP memerintahkan agar di Pilwali Surabaya 2020 harus mencari koalisi, Awi menjelaskan DPC PDIP Kota Surabaya siap menjalankan perintah tersebut.

Untuk itu lah, jika ada partai politik yang ingin berkoalisi dengan PDIP di Pilwali Surabaya 2020 hendaknya melakukan pembicaraan di tingkat DPP bukannya DPC.

Menurut Awi, saat ini PDIP Surabaya tengah fokus menyentuh dan menyapa langsung masyarakat serta membentuk pengurus anak ranting ditingkat RW.

"Kita juga mengenalkan program-program untuk menyelesasikan persoalan masyarakat. Seperti persoalan pendidikan, kesehatan dan pembenahan infrastruktur lainnya" jelasnya.

Awi juga mendorong agar bakal calon yang sudah mendaftar, baik itu kader PDIP atau dari eksternal, hendaknya sudah melakukan sosialisasi.

Baik itu terkait idelogi PDIP maupun programnya sendiri untuk Kota Surabaya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved