Pilkada Surabaya 2020

Sejumlah Parpol Dukung Machfud Arifin di Pilkada Surabaya, Cak Hariyanto: 'Masih Ada Partai Lain'

"Namanya juga pelamar (partai), saya harus menghormati rekomendasi. Terserah masing-masing partai. Kami hormati," ujar Cak Har

Sejumlah Parpol Dukung Machfud Arifin di Pilkada Surabaya, Cak Hariyanto: 'Masih Ada Partai Lain'
SURYA/Bobby COnstantine Koloway
Bakal Calon Walikota Surabaya, Hariyanto memaparkan visi dan misi di hadapan ratusan kader Partai Gerindra, Sabtu (11/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Walikota Surabaya, Hariyanto masih cukup optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari partai untuk maju dalam Pilwali Surabaya.

Padahal, beberapa partai telah memberikan rekomendasi dukungan kepada Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Kepada Surya.co.id, Cak Hariyanto mengaku tak kecewa dengan turunnya rekomendasi ke Machfud Arifin. Sebaliknya, ia menghormati mekanisme yang berjalan di masing-masing partai.

"Namanya juga pelamar (partai), saya harus menghormati rekomendasi. Terserah masing-masing partai. Kami hormati," ujar Cak Har (sapaan Hariyanto) kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (22/1/2020).

Dibandingkan dengan memperhatikan partai yang telah memberikan rekomendasi, dia memilih fokus kepada partai yang belum memutuskan dukungan. "Kan masih ada beberapa partai," katanya.

Terbaru, pria yang juga menjabat Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya ini juga telah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di antaranya melalui penyampaian visi dan misi di DPP PSI di Jakarta akhir pekan lalu.

Pihaknya pun masih cukup optimistis akan mendapatkan rekomendasi partai besutan Grace Natalie ini.

"Prinsipnya, kami mengikuti mekanisme yang ada di masing-masing partai. Toh, kalau pun partai berkehendak lain, kami hormati," katanya.

Selain soal rekomendasi partai, dia juga masih bersikukuh untuk mengincar posisi Walikota di pencalonan mendatang. "Saya belum berpikir untuk menjadi Wakil Walikota," katanya.

"Namanya juga berjuang, kami tetap optimistis. Kami jalan terus di daerah. Sekalipun, ada dua-tiga partai yang memberikan dukungan ke calon lain, saya rasa masih ada partai lain," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved