PKS: Idealnya Pilwali Surabaya 2020 Diikuti 3 Atau 4 Pasangan Calon

Irwan Setiawan menyebut, idealnya pasangan calon (Paslon) yang bertarung di Pilwali Surabaya 2020 adalah 3 atau 4 pasangan calon.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (PKS Jatim), Irwan Setiawan menyebut, idealnya pasangan calon (Paslon) yang bertarung di Pilwali Surabaya 2020 adalah 3 atau 4 pasangan calon.

Hal tersebut karena menurut Irwan sampai saat ini dinamika politik di Kota Surabaya masih sangat cair.

"Kami belum tahu nanti ujungnya bagaimana, bisa 3 atau 4 atau cuma 2 paslon, ya tergantung dinamika masing-masing partai, kan apapun masih terbuka," ujar Irwan, Rabu (22/1/2020).

Sampai saat ini, PKS sendiri belum menentukan arah politik dan menurunkan rekomendasi untuk Pilwali Surabaya 2020.

Apakah akan bergabung dengan koalisi Machfud Arifin yang telah diusung oleh 3 partai yaitu PAN, PKB dan Gerindra, atau bergabung dengan PDIP, atau justru membuat poros baru.

"Semua masih mungkin, tapi memang kita sudah menambahkan amanah agar kader bisa turut running di Pilwali baik sebagai calon wali kota atau wakil wali kota," ucapnya.

Terkait komunikasi yang dijalin, sampai saat ini PKS sudah bertemu dengan beberapa tokoh eksternal, mulai Machfud Arifin, Gamal Albinsaid, serta Haryanto.

Sementara dari internal, PKS sudah mempunyai beberapa jagoan, mulai dari Akhmad Suyanto, Reni Astuti, Sigit Sosiantomo, Achmad Zakaria, dan Ahmad Jabir.

Sementara untuk partai, PKS membuka peluang untuk berkomunikasi dan berkoalisi dengan partai manapun.

"Kita minta DPD (PKS Surabaya) agar berkomunikasi dengan tokoh dan partai yang ada untuk menjadi bekal bagi teman-teman di Surabaya untuk mengusulkan ke DPW dan DPP," ucapnya.

Nantinya dua paslon yang diusulkan oleh DPD PKS Surabaya akan dimusyawarahkan di tingkat DPW PKS Jawa Timur dan akan diputuskan oleh DPP PKS.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved