Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Ajak Ribuan Satpam Pesta Durian di Peringatan HUT Satpam ke-39

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak para pasukan Satpam pesta durian di halaman belakang Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/1/2020).

Gubernur Khofifah Ajak Ribuan Satpam Pesta Durian di Peringatan HUT Satpam ke-39
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak para pasukan Satuan Pengamanan (Satpam) pesta durian di halaman belakang Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak para pasukan Satuan Pengamanan (Satpam) pesta durian di halaman belakang Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/1/2020).

Pesta durian itu dilakukan Khofifah guna merekatkan kekeluargaan di momen peringatan HUT Satpam ke 39 yang diperingati bersama ribuan satpam di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para pasukan Satuan Pengamanan (Satpam) pesta durian di halaman belakang Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/1/2020).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para pasukan Satuan Pengamanan (Satpam) pesta durian di halaman belakang Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/1/2020). (SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro)

Tak hanya itu, turut serta bergabung dalam pesta durian ini Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Kajati juga Wakil Gubernur Jawa Timur.

Disampaikan Khofifah, durian yang disantap bersama sekitar seribu Satpam se Jawa Timur didatangkan khusus dari Ngantang, Kabupaten Malang. Tak kurang sebanyak 360 butir durian dibawa dengan satu unit pikap dari Ngantang ke Grahadi.

"Jadi ada teman penjual durian di Ngantang, katanya di sana lagi banyak durian. Maka saya minta diantar cepat karena hari ini ada HUT Satpam. Rasanya kebersamaan dengan mereka jadi hal yang mahal, karena sangat langka kita bisa ketemu satpam segitu banyaknya," kata Khofifah.

Pertemuan dan makan durian bersama Satpam dan Forkopimda Jatim, dikatakan Khofifah akan membangun suasana kedekatan dan juga egalitarianisme diantara semua elemen.

Terutama dengan Kapolda Jatim yang tak lain adalah pembina Satpam di Jawa Timur. Tentunya disampaikan Khofifah kesempatan dan kebersamaan ini menjadi momen yang mahal.

Lebih lanjut mantan Menteri Sosial ini menyebutkan, bahwa total di Jawa Timur ada 67.000 tenaga Satpam di Jawa Timur. Ia berpesan agar para Satpam diberikan upskilling dan juga retraining dengan menyesuaikan perkembangan era digital informasi.

"Tentu ke depan tantangan yang dihadapi Satpam ini beragam dan apalagi sekarang ini tantangannya dihadapkan dengan kemajuan era digital dan informasi, maka upskilling an retraining Satpam sangat penting supaya mereka tahu tantangan ke depan akan sangat terkait dengan makin masifnya kemungkinan kejahatan yang bersifat penggunaan digitalisasi," kata Khofifah.

Karena Satpam ini memiliki tugas mengamankan lingkungan maka kerja sama seluruh penyelanggara jasa penyedia Satpam harus ditambahkan dengan upgrade skill yang mumpuni. Agar selalu siap siaga di tengah perkembangan zaman.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved