Berita Bojonegoro

Anggota Linmas Bojonegoro Dilatih Tanggap Bencana Jelang Pilkades Serentak III, Ini Tujuannya

Pelatihan tanggap bencana Linmas di wilayah Bantaran Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro, menjelang Pilkades Serentak

Anggota Linmas Bojonegoro Dilatih Tanggap Bencana Jelang Pilkades Serentak III, Ini Tujuannya
Pemkab bojonegoro
Pelatihan tanggap bencana Linmas di wilayah Bantaran Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro, menjelang Pilkades Serentak, Rabu (22/1/2020). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Sebanyak ratusan anggota Satlinmas di wilayah Desa Bantaran sungai Bengawan Solo, tepatnya di Kecamatan Margomulyo, Ngraho, Padangan, Kasiman, dan Malo, mendapat pelatihan tanggap bencana. Pelatihan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Bojonegoro itu bertempat di Aula Masjid Al Biru, Kecamatan Dander, Rabu (22/01/2020).

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mengatakan pelatihan tanggap bencana ini dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak gelombang III tahun 2020, yang akan dilaksanakan 19 Februari mendatang. Untuk sasarannya sendiri adalah anggota Linmas di wilayah sekitar Bengawan Solo, karena dikhawatirkan curah hujan tinggi hingga menyebabkan banjir.

"Tujuan pelatihan ini dalam rangka persiapan Pilkades, anggota Linmas harus tanggap bencana apabila banjir datang," ujarnya.

Mantan Anggota DPR RI itu menjelaskan, linmas merupakan ring 1 penjaga keamanan di tingkat desa, sehingga harus mendapatkan bekal pelatihan tanggap bencana maupun ancaman banjir dari luapan sungai Bengawan Solo.

Personel Linmas diharapkan mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, menyiapkan fisik dan energi, mampu berenang untuk menolong korban banjir, serta mendukung penuh TNI dan Polri dalam tugas pengamanan TPS secara maksimal.

"Linmas di sekitar bantaran Bengawan Solo harus punya kecakapan apabila terjadi banjir, terlebih akan ada Pilkades bulan Februari," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, Kasdim 0813 Mayor Inf. Hairil A.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved