Breaking News:

12 Lukisan Dipamerkan di Lobi Ibis Surabaya City Center Surabaya

Total terdapat dua belas lukisan yang beragam, mulai dari realis ekspresionis sampai yang abstrak. Satu di antaranya karya Muit Arsa.

surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Pameran lukisan di lobi hotel Ibis Surabaya City Center, Rabu (22/1/2020). Lukisan yang dipamerkan tersebut merupakan karya dari beberapa pelukis yang dipamerkan bersama. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak seperti biasa, lobi hotel Ibis Surabaya City Center Surabaya dihiasi berbagam lukisan, Rabu (22/1/2020).

Total terdapat dua belas lukisan yang beragam, mulai dari realis ekspresionis sampai yang abstrak. Satu di antaranya karya Muit Arsa.

Pada lukisan yang berukuran 75 × 120 cm dengan media akrilik di atas kanvas tersebut, Muis menghadirkan figur perempuan berambut panjang.

Perempuan itu menghadap ke kiri. Bibirnya terlihat merah. Tampak sebuah gincu pada genggamannya.

"Saya melukiskan sosok wanita yang mempersiapkan diri untuk pentas tari," kata Muit ditemui di lokasi pameran.

Menurutnya, wanita merepresentasikan keindahan. Olah karena itu, ia kerap mengabaikannya pada lukisan.

"Saya ingin mengambil momen yang sederhana namun dikemas secara lebih artistik, seperti momentum bergincu," Muis mengatakan.

Sementara warnanya, ia memilih warna yang cerah seperti merah, kuning, oranye, dan hijau. Hal ini tak terlepas dari ciri khasnya.

"Banyak pelukis yang lebih suka warna soft, beda dengan saya. Warna yang cerah merepresentasikan kepribadian saya yang sebenarnya," paparnya.

Lukisan lainnya datang dari tangan Saiful Mujib Ma'arif yang berjudul 'My "D" Code'.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved