Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Tak Pakai Bek Asing pada Musim Ini, Begini Penjelasan Aji Santoso

Persebaya musim ini dipastikan tidak menggunakan bek asing, begini penjelasan Aji Santoso

surya.co.id/habibur rohman
Pelatih Persebaya Aji Santoso saat melihat permainan skuad asuhannya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. 

SURYA.co.id | YOGYAKARTA – Persebaya musim ini dipastikan tidak menggunakan bek asing setelah memperkenal gelandang asal Mali, Makan Konate, sebagai pemain asing keempat. Ketiga pemain asing lainnya, David da Silva (striker/Brazil), Aryn Williams (gelandang/Australia), dan Mahmoud Eid (gelandang/Pelestina).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan ia tidak terlalu khawatir dengan lini belakang meskipun tanpa diperkuat pemain asing. Sebaliknya, pelatih 49 tahun itu optimis lima center bek yang ada saat ini akan menjadikan lini belakang lebih tangguh.

Di luar center bek lama, Hansamu Yama dan M Syaifudin, Persebaya mendatangkan tiga center bek baru, Arif Satria (eks Persela), Rizky Ridho (promosi dari tim junior Persebaya), dan
Zoubairou Garba (34) pemain naturalisasi asal Kamerun yang musim lalu memperkuat Tira Persikabo.

"Yang jelas pemain-pemain lokal kami seperti Arif dan Hansamu Yama, terus Rizky, dan Syaidufin, saya kira juga Insyaallah cukup tangguh," kata Aji Santoso, Selasa (21/1/2020) di lapangan UNY, Yogyakarta.

Berkaca dari pertandingan musim lalu, Aji menilai Hansamu dan M Syaifudin tampil cukup baik menjaga pertahanan, termasuk saat Persebaya menang 2-3 dari tim tangguh Madura United (2/12/2019).

"Musim lalu, lawan tim sekuat Madura United juga gak ada pemain asing di belakang, hanya Syaifudin dan Hansamu, jadi kami tidak terlalu khawatir, apalagi sekarang juga ada Zoubairou," kata pelatih asal Malang tersebut.

Tentang menambah Zoubairou Garba, Aji menuturkan secara permainan masih sangat baik meski bukan lagi pemain muda.

"Makanya saya ambil Zoubairou. Saya lihat kualitasnya juga masih cukup bagus, kedua juga dengan naturalisasi, kami ada lima pemain asing," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved