Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pengamat Persebaya Surabaya Dhion Prasetya : Aji Santoso Cerdik Meramu Pemain Baru

Bukan pelatih Aji Santoso namanya kalau tidak bisa memaksimalkan kemampuan pemain yang ada

Penulis: Khairul Amin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/habibur rohman
Pemain Persebaya mengikuti latihan pada hari ketiga pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Jumat (17/1/2020). 

News Analysis
Dhion Prasetya
Pengamat Persebaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya terus aktif bergerak dalam bursa transfer pemain melengkapi komposisi skuatnya musim ini.

Bahkan, disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, komposisi pemain dalam skuatnya sudah mencapai 95 persen, hanya menyisakan pemain di bek kiri dan penjaga gawang.

Dipastikan dua posisi tersebut akan diisi oleh pemain lokal. Sebab, setelah Persebaya mendatangkan Makan Konate, empat kuota pemain asing sudah terpenuhi.

Tiga pemain asing lain adalah, David da Silva (striker/Brazil), Aryn Williams (gelandang/Australia) dan Mahmoud Eid (gelandang/Pelestina).

Usai mendatangkan Nasir, bek sayap kanan dan kiri, serta center bek naturalisasi, Zabariau Garba. Terbaru Persebaya sudah sepakat dengan kiper syarat pengalaman eks PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

“Komposisi sementara saat ini sebetulnya masih belum lengkap. Karena posisi penjaga gawang dan bek kiri masih memerlukan sosok yang berpengalaman,” terang Dhion Prasetya, pengamat Persebaya, Senin (20/1/2020).

Di posisi penjaga gawang, Persebaya baru terisi kiper muda, Ernando Ari yang saat ini bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Thailand.

Dan Rivky Mokodompit, eks kiper PSM Makassar yang baru berrgabung di TC Yogyakarta, Senin (20/1/2020).

Selanjutnya di bek kiri, Persebaya belum mendapatkan pengganti sepadan setelah melepas Ruben Sanadi.

“Tapi bukan pelatih Aji Santoso namanya kalau tidak bisa memaksimalkan kemampuan pemain yang ada andai tidak ada nama-nama berpengalaman yang direkrut lagi setelah ini,” tegas Dhion.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved