Berita Pasuruan

Para Tersangka Dugaan Gadai Bayi di Pasuruan Saling Tuding, Tak Mengaku Bersalah

Para tersangka kasus dugaan penggadaian bayi yakni Eka Septiana (ibu kandung KMN) dan Mishadi saling tuding dan mengklaim tidak menggadaikan anak.

Para Tersangka Dugaan Gadai Bayi di Pasuruan Saling Tuding, Tak Mengaku Bersalah
Instagram
salah satu tersangka kasus dugaan gadai bayi di Pasuruan 

SURYA.co.id | PASURUAN - Para tersangka kasus dugaan penggadaian bayi yakni Eka Septiana (ibu kandung KMN) dan Mishadi saling tuding dan mengklaim tidak menggadaikan anak. Keduanya saling klaim tidak bersalah dan tidak menggadaikan.

Kepada Surya, Mishadi mengaku tidak berniat untuk menggadai anaknya Eka sebesar Rp 1 juta. Ia bercerita bahwa satu minggu sebelum kejadian, Eka menghubunginya dan bercerita tidak sanggup untuk menghidupi bayi KMN dan meminta bantuannya.

"Saya disambati, kalau dia (ES) sudah tidak sanggup membiayai anaknya lagi. Dia juga tidak mampu untuk menghidupi anaknya, dan dia juga butuh uang," kata Mishadi.

Istri Gadaikan Bayi Rp 1 Juta & Buat Drama Penculikan, Pria Pasuruan ini Justru Bersikap Tak Terduga

Menurutnya, saat itu ES meminta uang Rp 2,5 juta dan menyerahkan anaknya. Nah, karena ia tidak punya uang, ia hanya memberi uang Rp 1 juta.

"Saya kasih Rp 1 juta karena uang saya hanya itu. Terus saya dikasih anaknya, bahasanya dititipkan sementara kalau punya uang akan diambil lagi," ucapnya.

Ia juga tidak menampik bahwa anak Eka ini akan dijadikan sebagai pancingan agar ia dan istrinya di Lumajang bisa segera mendapatkan momongan.

"Saya belum punya anak, dan saya tidak keberatan kalau hanya dititipi saja. Toh saya juga ingin menjadikan anak itu pancingan barangkali saya merawat anak Eka bisa segera mendapatkan anak," ujarnya.

Mishadi menuturkan sebenarnya tidak ada akad menggadaikan anak itu.

Ia hanya ingin membantu Eka dalam bentuk uang dan bantu dalam bentuk bantuan merawatkan anaknya.

Terpisah, beberapa waktu lalu, Surya sempat mewancarai EKa saat baru pertama kali di sel tahanan Satreskrim Polres Pasuruan.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved