Berita Malang Raya

Mobil Polisi di Malang Tabrak Sejumlah Pengendara Motor. Begini Kronologinya

Mobil patroli milik Polsek Kedungkandang, Kota Malang, terlibat kecelakaan dan menabrak sejumlah pengendara motor. Begini kronologinya.

surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Mobil patroli yang dikemudian Aiptu K, anggota Polsek Kedungkandang, ringsek seusai menabrak motor dan mobil di Jalan Ki Ageng Gribig. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Mobil patroli milik Polsek Kedungkandang, Kota Malang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang.

Kecelakaan yang terjadi pukul 10.00 WIB itu mengakibatkan empat pengendara sepeda motor luka-lukas sehingga harus dirawat di RS Saiful Anwar.

Kendaraan patroli itu dikemudikan oleh polisi berpangkat Aiptu berinisial K.

K berkendara dari kantor Polsek Kedungkandang menuju SPBU Lesanpuro untuk mengisi solar. Saat akan kembali ke polsek, mobil merk Mitsubishi Kuda itu hilang kendali dan menabrak seorang pengendara motor di depan Kantor BKKBN.

Tak sampai di situ, K dan mobil yang dikendarainya masih terus melaju. Dia kembali menabrak dua orang pengendara motor di depan SDN 1 Kedungkandang dan satu pengendara motor di depan Bengkel Sahabat. Jarak 400 meter dari lokasi kecelakaan yang ketiga, K menyerempet dua orang pemotor dan satu mobil Toyota Avanza.

Mobil polisi baru berhenti setelah mengalami pecah ban dan membuat kecepatannya berkurang. Mobil tersebut penyok di sisi depan dan langsung diangkut ke Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota di Jalan Dr Cipto, Kecamatan Klojen.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memohon maaf kepada korban dan warga Kota Malang atas peristiwa ini. Dia berjanji memberi sanksi tegas apabila terdapat kelalaian dari anggotanya.

“Kami akan proses pengemudinya. Kami akan beri punishment apabila ada kelalaian,” kata Leo, Selasa (21/1/2020).

Ia juga siap menanggung seluruh biaya perawatan para korban. Korban yang dirawat akibat kecelakaan ini berjumlah empat orang yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan.

“Kami akan tanggung seluruh biayanya. Kami cek kejiwaan dan kesehatan para korban,” tutup dia.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved