Pilkada Sidoarjo

Mimik Bersedia Jadi Bacawabup Sidoarjo karena Cocok dengan Cak Nur

perempuan berjilbab itu mengaku bahwa awalnya tidak ada niat maju sebagai calon wakil bupati. Tapi karena banyak desakan, dia pun bersedia.

Mimik Bersedia Jadi Bacawabup Sidoarjo karena Cocok dengan Cak Nur
m taufik/surya
Nur Ahmad Syaifuddin atau cak Nur (ketiga dari kiri) saat berfoto bersama Mimik Idayana (kedua dari kiri) dan beberapa orang lainnya. Nama Cak Nur dan Mimik dikait-kaitkan untuk jadi pasangan calon Pilkada Sidoarjo 2020. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pasangan bakal calon bupati (bacawabup) Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Mimik Idayana sedang banyak diperbincangkan di Sidoarjo.

Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020. Plt Bupati Sidoarjo yang juga politisi PKB ini sudah sreg untuk menggandeng Mimik Idayana.

"Insya Allah, mohon doa restunya," kata Cak Nur.

Mimik adalah anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra. Dia juga merupakan istri Rahmat Muhajirin, anggota DPR RI, yang pada Pileg lalu mendapat suara terbanyak di Sidoarjo.

Kepada Surya, perempuan berjilbab itu mengaku bahwa awalnya tidak ada niat maju sebagai calon wakil bupati. Tapi karena banyaknya desakan dan dorongan dari berbagai pihak, dirinya pun bersedia.

"Apalagi bergandengan dengan Cak Nur, yang visi-misinya sama dengan kami. Berjuang untuk Sidoarjo. Saya cocok dengan Cak Nur," kata Mimik.

Selama ini, diceritakannya ketika turun ke lapangan banyak sekali menerima keluhan dari masyarakat. Sidoarjo Butuh perubahan yang luar biasa agar maju dan tidak kalah dengan daerah lain.

"Saya lihat sendiri banyaknya tatanan yang morat-marit. Kita harus berjuang untuk itu. Dan Cak Nur saya rasa sangat mampu, sehingga kami bersedia maju bersama," lanjut dia.

Tentang partai pengusung, disebutnya Cak Nur tetap melalui PKB. Sedangkan dirinya lewat Partai Gerindra.

Tentu keduanya harus berkoalisi. Dan proses itu juga tidak gampang, karena rekomendasi sepenuhnya hak DPP.

"Rekomendasi dari partai seperti apa, tentu hal tersebut menjadi wewenang DPP. Dan kami juga sudah berkomunikasi dengan pimpinan-pimpinan partai. Mohon doanya," ujar Mimik.

Masnuh Dukung Duet Cak Nur-Mimik di Pilkada Sidoarjo 2020, Ini Alasannya

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved