Fashion

Catherine Njoo Keluarkan 9 Cheongsam Edisi Imlek 2020, Tetap Pakai Pakem Kancing dan Kerah Shanghai

Desainer Catherine Njoo mengaku masih gunakan pakem kancing dan kerah model Shanghai pada cheongsam buatannya untuk edisi Imlek 2020.

Catherine Njoo Keluarkan 9 Cheongsam Edisi Imlek 2020, Tetap Pakai Pakem Kancing dan Kerah Shanghai
ahmad zaimul haq/surya
Model yang merupakan sosialita Surabaya memeragakan busana bertema Imlek karya desainer Catherine Njoo dalam fashion show koleksi Chinese New Year di restoran Huang Ji Huang, Selasa (21/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Desainer Catherine Njoo mengaku masih gunakan pakem kancing dan kerah model Shanghai pada cheongsam buatannya untuk edisi Imlek 2020. Catherine tak ingin menghilangkan pakem tersebut lantaran merupakan ciri khas dari busana cheongsam.

Namun, Chaterine tak ingin busana Imlek 2020 yang ia buat mengerucut pada busana cheongsam. Ia lebih menginovasi busana Imlek agar mereka yang tak ingin memakai cheongsam tetap bisa ikut merayakan.

"Jadi, koleksi saya pada Imlek tahun ini tak semuanya berupa dress warna merah berbentuk cheongsam saja. Tapi untuk menandakan bahwa busana ini untuk Imlek, saya tambahkan pakem tadi," katanya saat menggelar fashion show koleksi Chinese New Year di Huang Ji Huang Resto, Selasa (21/1/2020).

Untuk pilihan warna cheongsam, pada tahun ini Chaterine lebih berani mengaplikasikan warna selain merah seperti, cokelat, ungu fusia, dan biru.

"Saya tetap memberikan nuansa merah meski tak menyeluruh. Hanya ada di beberapa bagian saja," sambungnya.

Alasannya, warna merah dipercaya memiliki arti kebahagiaan dan keberuntungan.

Pada peluncuran koleksi kali ini, Chaterine mengeluarkan sembilan busana yang terbuat dari songket, batik, dan brokat.

Selain itu, Chaterine juga mengeluarkan dress simple untuk yang tidak suka menggunakan cheongsam.

Meski tak memiliki aksen kancing dan kerah, dress keluaran Chaterine untu Imlek tahun ini memiliki hiasan seperti tassel, bordir, dan payet.

"Jadi dress itu tetap saya beri warna merah biasa, dan tidak saya beri tambahan kancing dan kerah seperti cheongsam pada umumnya," pungkasnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved