Breaking News:

Ekonomi Bisnis

90 Persen Kecamatan di Jatim Sudah Fiber Optik, Telkom Targetkan Pelanggan IndiHome Berlipat di 2020

PT Telkom Indonesia menargetkan peningkatan jumlah pelanggan IndiHome internet yang berlipat-lipat pada 2020 ini.

sri handi lestari/surya
Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Suparwiyanto saat pengundian Undian IndiHome Miliader Paket Rumah Ceria 2020 di Sidoarjo, Selasa (21/1/2020). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - PT Telkom Indonesia menargetkan peningkatan jumlah pelanggan IndiHome internet yang berlipat-lipat pada 2020 ini. Di wilayah Regional 5 Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, target tersebut disiapkan dengan meningkatkan infrastruktur dan kapasitas jaringan.

Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Suparwiyanto, menyebutkan peningkatan infrastruktur dan kapasitas jaringan itu salah satunya dilakukan dengan mengganti jaringan menggunakan fiber optik.

"Saat ini di Jatim sudah sekitar 480 kecamatan yang kami pasang fiber optik atau sekitar 90 persen dari keseluruhan," ungkap Suparwiyanto, disela kegiatan pengundian program IndiHome Miliader untuk wilayah Regional 5 di Plaza Telkom, Sidoarjo, Selasa (21/1/2020).

Peningkatan infrastruktur dan kapasitas jaringan ini dipastikan bisa meningkatkan kehandalan sinyal dan kecepatan internet yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Saat ini, jumlah pelanggan IndiHome di Regional 5 pada akhir 2019 menurut Suparwiyanto sudah hampir mencapai 1,5 juta pelanggan.

"Tahun 2020 dengan penambahana infrastruktur tersebut, tentunya pelanggan harus bertambah hingga berlipat-lipat," jelas Suparwiyanto.

Selain infrastruktur dan kapasitas jaringan, Telkom juga konsisten menggelar undian hadiah bagi pelanggan.

Hal itu diakui Suparwiyanto cukup mendorong peningkatan jumlah pelanggan.

"Memang dengan Indiah hadiah ini bisa menarik pelanggan baru dan kami konsisten menggelar karena juga sebagai apresiasi atau ungkapan terima kasih kami kepada pelanggan," jelas Suparwiyanto.

Program Undian IndiHome Miliarder Paket Wujudkan Rumah Ceria 2020, merupakan program undian untuk akhir 2019.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved