Lifestyle

Rayakan Ulang Tahun Ke-6, Batik Chic Luncurkan Koleksi Terbaru, Angkat Motif Keramik Peranakan

Menandai ulang tahunnya yang keenam, Batik Chic Red Gallery meluncurkan dua koleksi terbarunya di De Soematra 1910, Senin (20/1/2020).

Rayakan Ulang Tahun Ke-6, Batik Chic Luncurkan Koleksi Terbaru, Angkat Motif Keramik Peranakan
surya.co.id/sugiharto
Tiga orang model memperagakan busana batik koleksi dari Batik Chie di De Soematra 1910 Surabaya, Senin (20/1/2020). Busana batik ini terinspirasi dari porcelain peranakan. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Menandai ulang tahunnya yang keenam, Batik Chic Red Gallery meluncurkan dua koleksi terbarunya di De Soematra 1910, Senin (20/1/2020).

Dua koleksi tersebut dirancang langsung oleh Novita Yunus, yang mana merupakan Pendiri dan Direktur Kreatif Batik Chic.

Koleksi pertama yang dikenalkan Novita pada awak media yakni, motif keramik peranakan yang diaplikasikan pada tiga jenis baju di antaranya, cheongsam, kebaya, dan dress.

Motif peranakan dipilih lantaran peluncuran kali ini berbarengan dengan perayaan Imlek yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020 mendatang.

Selain itu, motif peranakan didapatkan Novita saat sedang berjalan-jalan di Penang beberapa waktu lalu.

"Di sana saya sempat berkunjung ke museum peranakan dan menemukan salah satu keramik yang cukup cantik. Kemudian, saya berpikiran untuk memasukkan keramik peranakan tersebut sebagai motif koleksi terbaru saya," terangnya.

Lantaran Batik Chic memiliki visi untuk memajukan kain wastra nusantara, maka ketiga jenis baju dengan motif keramik peranakan itu, dipadukan dengan kain batik khas Cirebon yang dianggap memiliki warna serupa.

"Batik Cirebon memiliki warna hampir senada dengan koleksi busana terbaru saya. Pada Spring Collection kali ini, saya banyak bermain di warna merah, hijau, ungu, dan pink. Meski Batik Cirebon menggunakan warna lebih kalem, tapu masih cocok jika dipadukan dengan koleksi saya," ujar Novita Yunus.

Kemudian, guna mempercantik penampilan saat menghadiri perayaan Imlek, Novita menyarankan untuk menambahkan aksesoris kalung yang terbuat dari giok atau jade.

Ida Agrina, partner bisnis Batik Chic Red Gallery Surabaya menambahkan, semua koleksi terbaru dari Novita Yunus ini bisa dipakai dengan gaya formal maupun informal.

"Seperti saat ini, saya sedang ingin gaya informal. Meski saya memakai atasan kebaya, bawahannya bisa pakai celana kain juga jeans. Nah, kalau sedang menghadiri acara formal, bawahannya bisa dipadukan dengan kain, seperti yang sudah disampaikan tadi," tutur Ida.

Koleksi kedua, yang dihadirkan Novita Yunus adalah resort wear yang terbuat dari dua pilihan bahan yakni, Sutra Garut dan Waffle.

"Resort wear ini konsepnya adalah pakaian untuk liburan yang terdiri dari warna putih dan tanah. Karena pakaian ini digunakan untuk liburan, maka saya membuatnya dengan dua pilihan bahan. Kenapa? Karena saya ingin agar pakaian ini bisa digunakan di segala musim. Kalau panas, bisa pakai yang sutra, pun dingin bisa pakai yang waffle," jelas Novita.

Untuk Spring Collection, Novita Yunus telah menyiapkan lebih dari 10 jenis yang terdiri dari, kebaya, blouse, coat panjang, celana, dan cheongsam.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved