Pilkada 2020

Jelang Pilkada 2020, Ini Kriteria Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Versi PKS

Pengurus DPD PKS Kabupaten Gresik menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah jelang Pilkada 2020.

Jelang Pilkada 2020, Ini Kriteria Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Versi PKS
surya.co.id/sugiyono
Pengurus dan kader PKS Gresik menggelar rakor untuk menentukan calon Bupati dan wakil Bupati Gresik, Minggu (19/1/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pengurus DPD PKS Kabupaten Gresik menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah di hotel Saptanawa, Jalan Arif Rahman Hakim Gresik, Minggu, (19/1/2020).

Dalam Pilkada 2020, PKS belum menentukan nama calon yang akan diusung.

Ketua DPD PKS Gresik, Fahrizal Muhammad Kohar mengatakan, terkait Pilkada, PKS masih berkomunikasi dengan calon dan partai politik, untuk menentukan pilihan terbaik bagi masyarakat Gresik, terkhusus konstituen PKS.

"Prinsip PKS, dalam menentukan kepala daerah mengacu sejauh mana kepala daerah itu mampu membawa Gresik lebih baik, dengan kebijakan-kebijakannya yang pro rakyat. Termasuk pemimpin yang senantiasa menjaga kekhasan Gresik sebagai kota wali dan kota santri," kata Fahrizal.

Selain pertimbangan di atas, PKS juga akan melihat kebijakan calon dalam mengelola Gresik ke depan, di tengah beberapa kebijakan pusat yang tidak pro rakyat, seperti kenaikan BPJS bagi kelas III, rencana kenaikan listrik bagi pelanggan 900 Kwh dan pencabutan subsidi gas yang sebagian besar dirasakan oleh rakyat kecil.

"PKS ingin pemerintahan Gresik kedepan, mencari solusi terbaik atas kebijakan tersebut, sehingga tidak berdampak buruk bagi masyarakat kecil di kabupaten Gresik," imbuhnya.

Oleh karena itu, Fahrizal mengajak seluruh kader untuk bersyukur dan merawat PKS Gresik pasca Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019.

"Walaupun belum mendapat kursi di DPRD Kabupaten, suara PKS mengalami peningkatan dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved