Berita Surabaya

Batik Chic Surabaya Keluarkan Motif Porcelain Khas Peranakan untuk Imlek 2020

Batik Chic Surabaya dalam koleksi Spring Festival ini mengkolaborasikan batik dengan motif khas peranakan.

Batik Chic Surabaya Keluarkan Motif Porcelain Khas Peranakan untuk Imlek 2020
Mayang Essa/TribunJatim.com
Koleksi Batik Chic dengan motif porcelain khas peranakan dalam gelaran Spring Festival yang diadakan di De Soematra 1910, Surabaya pada Senin (20/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Batik menjadi salah satu fashion item yang tak lekang zaman. Kreasi fashion menggunakan batik ini semakin banyak ditemui dipasaran dengan berbagai campuran motif dan bentuk lain. 

Seperti koleksi yang dikeluarkan oleh Batik Chic Surabaya, jauh dari kesan umum. Batik dalam koleksi Spring Festival ini mengkolaborasikan batik dengan motif khas peranakan. 

Desainer dan Fonder Batik Chic Surabaya, Novita Yunus, mengatakan koleksi kali ini konsisten dalam mengangkat wastra nusantara salah satunya batik khas daerah. 

“Koleksi kali ini terinspirasi dari porcelain-porcelain peranakan yang diaplikasikan ke beragam model baju untuk dipadu-padankan dengan batik peranakan Cirebon,” urainya, De Soematra 1910, Surabaya, Senin (20/1/2020). 

Lanjut Novita, motif porcelain yang didominasi bentuk kendi dan bunga ini diaplikasikan pada baju Cheongsam atau baju wanita khas Tiongkok, dress dan kebaya kutubaru dengan model panjang. 

“Untuk atasan kebaya kami padukan dengan batik khas Cirebon dengan teknik cap kemudian dipalikasikan seperti kain lilit,” terangnya. 

Dalam segi warna, Novita memilih warna warna cerah yang identik dengan warna khas Imlek, seperti merah, hijau, biru dan merah muda. 

Selanjutnya, dirinya tak ragu-ragu menabrakkan warna satu dan yang lainnya dalam satu setel koleksinya, seperti kebaya warna merah muda dengan bawahan batik warna hijau, kuning dan merah hingga biru dan hijau. 

“Warna cerah ini memang konsepnya sangat bertabrakan dengan warna lain, tapi terlihat serasi,”  kata Novita. 

Peringati Imlek, Batik Chic mempersembahkan 25 koleksi batik dengan beragam model dan warna dalam gelaran Spring Festival yang diadakan di De Soematra 1910, Surabaya pada Senin (20/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved