Breaking News:

Soal Pilihan Ketua Umum, PAN Surabaya: Kami Dukung Apa Kata Pak Amien Rais

Menurut Hafid, pihaknya akan mengikuti petunjuk dari Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. ”Kami tegak lurus dengan Pak Amien Rais,”

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (19/1/2020) dengan dihadiri Bakal Calon Walikota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Surabaya. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (19/1/2020).

Ketua DPD PAN Surabaya, Hafid Suaidi menegaskan bahwa Rakerda tersebut hanya membahas agenda tunggal, yakni membicarakan Pilkada Surabaya.

”Pertemuan kami menindaklanjuti keputusan dari DPP terkait pilkada Surabaya,” kata Hafid ketika ditemui di sela acara tersebut.

Disinggung soal kesiapan mengikuti Kongres DPP PAN yang rencananya berlangsung bulan depan, Hafid menegaskan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sekalipun demikian, sebagai pemilik suara di Kongres, pihaknya telah menyiapkan pilihan soal figur Ketua Umum yang akan dipilih pada Kongres tersebut.

Menurut Hafid, pihaknya akan mengikuti petunjuk dari Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. ”Kami tegak lurus dengan Pak Amien Rais,” tegas Hafid tanpa menyebutkan nama calon yang akan ia dukung tersebut.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Jatim, Minggu (12/1/2020), memberikan petunjuk calon yang akan ia dukung.

 Menurut Amien, kader di Jatim harus mematuhi arahan dari Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk.

"Kalau bingung soal siapa yang didukung di Kongres, tanya Pak Masfuk saja," kata Amien di hadapan peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jatim, Minggu (12/1/2020) lalu.

Menariknya, penjelasan Amien tersebut disebutkan dihadapan peserta pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved