PKB, Gerindra, dan PAN Siap Deklarasi Usung Machfud Arifin di Pilkada Surabaya 2020

Tiga partai politik menunjukkan komitmen bersama untuk mengusung Bakal Calon Walikota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

PKB, Gerindra, dan PAN Siap Deklarasi Usung Machfud Arifin di Pilkada Surabaya 2020
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bakal Calon Walikota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat menghadiri Rakerda PAN Kota Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga partai politik menunjukkan komitmen bersama untuk mengusung Bakal Calon Walikota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Ketiga partai ini adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Rencananya, pernyataan dukungan ini akan disampaikan pada Minggu (26/1/2020) mendatang. "Rencananya, rekan-rekan partai akan bertemu teman-teman wartawan pada hari tersebut. Beberapa partai akan menyampaikan komitmen bersama untuk mengusung saya," kata Machfud Arifin ketika dikonfirmasi di sela acara di Surabaya.

Namun, Machfud masih enggan membocorkan partai mana saja yang akan hadir pada konferensi pers tersebut.

"Intinya, kami komunikasi dengan semua partai. Nanti lihat saja. Jangan lupa datang ya," terangnya sambil berseloroh.

Ketua DPD PAN Surabaya, Hafid Suaidi memaparkan bahwa selain partainya, sejauh ini sudah ada beberapa partai lain yang bergabung dalam koalisi ini. Di antaranya PKB dan Gerindra. "Yang sudah kelihatan, PKB dan Gerindra," katanya.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan, beberapa partai akan bergabung pada deklarasi tersebut. "Partai lain kan masih menunggu keputusan dari DPP masing-masing. Sehingga, kita lihat saja kedepan," lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk mengatakan tak menutup kemungkinan akan ada partai lain dalam koalisi tersebut. Sebab, sejumlah partai menyatakan ketertarikannya pada mantan Kapolda Jatim ini.

"Di dalam mengambil sikap politik, memang membutuhkan kecermatan. Namun Partai Amanat Nasional melihat Pak Machfud Arifin merupakan figur yang tepat memimpin Surabaya," terang Masfuk dikonfirmasi terpisah.

PAN menilai Machfud juga sebagai figur yang bisa melanjutkan kesuksesan Walikota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini. "Beliau adalah eksekutor, pekerja yang cermat, dan memiliki visi membangun daerah. In sha Allah masyarakat Surabaya akan mendapatkan pemimpin baru dan mampu meneruskan apa yang dicapai Ibu Risma," tegas Masfuk.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved