Berita Mojokerto

SDN 3 Kranggan Kota Mojokerto yang Rusak Sudah Diperbaiki, Ini Kata Kasek

Pihak SDN 3 Kranggan Mojokerto memastikan kondisi bangunan ruangan kelas yang rusak sudah diperbaikan.

SDN 3 Kranggan Kota Mojokerto yang Rusak Sudah Diperbaiki, Ini Kata Kasek
SURYA.co.id/Mohammad Romadoni
Ilustrasi - Atap plafon ambrol di ruangan kelas SDN II Kranggan, Kota Mojokerto, tidak mendapat bantuan alokasi dana perbaikan. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pihak SDN 3 Kranggan Mojokerto memastikan kondisi bangunan ruangan kelas yang rusak sudah diperbaikan. Untuk diketahui, SDN 3 Kranggan masuk ke daftar kategori bangunan sekolah yang mengalami kerusakan pada tahun 2019.

Kepala SDN 3 Kranggan, Sarwati, menjelaskan pihaknya telah melaporkan seluruh kebutuhan untuk mengcover biaya perbaikan gedung sekolah ke Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Mojokerto.

"Yang bisa dicover apa kita lakukan terpenting untuk keselamatan siswa. Untuk sekarang atap plafon sudah ditinggikan sesuai permintaan saya dan kerangka sudah diganti galvalum," ujarnya saat ditemui di SDN 3 Kranggan, Sabtu  (18/1/2020).

Ia mengatakan jika tahun lalu pihak sekolah mencemaskan keselamatan siswanya lantaran kondisi atap plafon rusak parah.

Adapun kerusakan plafon kala itu hampir sebagian ruangan kelas yakni kelas II sampai kelas VI, sehingga sangat mengkhawatirkan karena dipakai peserta didik belajar.

"Kalau dulu memang saya takut ya karena kondisi atap seperti itu sekarang sudah diperbaiki," ungkapnya.

Masih kata Sarwati, sesuai atensi dari pimpinannya yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid selalu menekankan kepada seluruh kepala sekolah untuk segera mengecek kondisi ruangan kelas yang dinilai membahayakan.

Oleh sebab itu pihaknya selalu memanggil tukang bangunan untuk mengecek kondisi bangunan kelas terutama pada saat musim hujan seperti ini.

"Soalnya Kadindik tidak mau sampai ada bangunan sekolah yang roboh dan jangan sampai itu terjadi," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini masih ada kerusakan minor pada sebagian infrastuktur bangunan sekolah yang perlu diperbaiki.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved