Berita Jember

Polres Jember Rilis Ungkap Kasus Awal Tahun, 34 Pelaku Kejahatan Jalanan Diringkus

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat memimpin rilis pengungkapan kejahatan jalanan pada bulan Januari di Mapolres Jember.

Polres Jember Rilis Ungkap Kasus Awal Tahun, 34 Pelaku Kejahatan Jalanan Diringkus
surya.co.id/sri wahyunik
Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat memimpin rilis pengungkapan kejahatan jalanan pada bulan Januari di Mapolres Jember, Jumat (17/1/2020). 

Surya.co.id | JEMBER - Sebanyak 34 orang tersangka pelaku tindak kejahatan jalanan (street crime) dibekuk oleh polisi di wilayah hukum Polres Jember.

Ke-34 orang itu tertangkap melakukan tindak kejahatan selama bulan Januari hingga 17 Januari 2020.

Ke-34 orang tersangka itu 15 pelaku tindak kejahatan (perkara), antara lain pemerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan tindak kekerasan, pencurian, penganiayaan, membawa senjata tajam, juga prostitusi.

"Ini intruksi dari Kapolda Jatim untuk mengungkap kejahatan jalanan di bulan Januari ini. Ada 34 tersangka yang kami amankan," jelas Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal dalam rilis pengungkapan perkara itu di Mapolres Jember, Jumat (27/1/2020).

"Dari 34 orang itu, 25 orang sudah kami titipkan di Lapas Jember, dan sembilan orang ditahan di Mapolres Jember," lanjutnya.

Alfian membeberkan, rincian kasusnya yakni tiga kasus penganiayaan, satu kasus pemerasan, enam kasus pencurian dengan pemberatan, satu kasus pencurian dengan kekerasan, satu kasus kepemilikan senjata tajam, dan tiga kasus prostitusi.

Dalam 15 perkara itu, barang bukti yang diamankan antara lain, tiga senjata tajam, sepeda motor, 23 ponsel, 460 batang pipa besi, juga mobil pick-up, dan uang tunai.

Ke-15 kasus itu terdiri atas kasus yang ditangani oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember, juga perkara yang ditangani sejumlah Polsek di Jember.

Dalam ke-15 kasus itu di dalamnya ada pencurian yang dilakukan oleh serombongan Satpam Pabrik Gula (PG) Semboro, Jember.

Dalam perkara itu, 15 orang ditetapkan sebagai tersangka. 13 orang sudah ditangkap dan dititipkan ke Lapas Jember. 12 orang dari 15 orang tersebut merupakan Satpam PG Semboro. Mereka mencuri lonjoran pipa besi mencapai 2,4 ton sebanyak 460 batang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved