Tawuran di Surabaya

Nyaris Tawuran dan Bawa Berbagai Senjata, Belasan Pemuda di Klampis Surabaya Ditangkap Polisi

Nyaris tawuran, belasan pemuda di Klampis Surabaya lari kocar-kacir dan terjadi kejar-kejaran dengan petugas saat penggerebekan

Nyaris Tawuran dan Bawa Berbagai Senjata, Belasan Pemuda di Klampis Surabaya Ditangkap Polisi
SURYA.co.id/Firman Rachmanudin
Barang bukti yang berhasil diamankan petugas Mapolsek Sukolilo saat membubarkan para pemuda yang hendak tawuran di wilayah Klampis, Surabaya, Sabtu (18/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Belasan Pemuda di Surabaya nyaris terlibat tawuran di wilayah Surabaya Timur, Sabtu (18/1/2020) dini hari.

Setelah ada informasi masyarakat, sekitar pukul 01.00 dini hari, petugas gabungan yang terdiri dari polisi, satpol PP dan Linmas kota Surabaya dengan sigap mendatangi lokasi, tepatnya di Jalan Klampis, Surabaya.

Saat didatangi petugas, belasan pemuda itu langsung lari kocar-kacir. Akhirnya terjadi kejar-kejaran petugas dengan belasan anak muda tersebut.

Alhasil 18 pemuda berhasil di amankan beserta barang bukti berupa, 4 senjata tajam berupa golok, 4 sabuk gesper, dan 2 Gir sakti sepeda motor.

Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari mengatakan petugas langsung menuju lokasi kejadian ketika ada informasi ada segerombolan pemuda hendak menggelar tawuran.

Puluhan pemuda tersebut diketahui rata-rata masih berstatus pelajar.

"Ketika digerebek petugas berhasil mengamankan 18 pemuda. Kami berhasil mengantisipasi kemungkinan tawuran tersebut sehingga tidak terjadi," sebut Bunari, Sabtu (18/1/2020).

Belasan pemuda di bawah umur itu akhirnya digelandang ke Mapolsek Sukolilo untuk diperiksa.

Setelah menjalani pemeriksaan, dua orang dinyatakan terlibat dan lainnya dipulangkan saat itu juga.

"Untuk dua pemuda yang terlibat ini sementara waktu 1x24 jam akan tinggal di mapolsek guna membuat efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya," tambah Bunari.

Nantinya, keluarga dua pemuda yang terlibat ini akan dipanggil ke mapolsek guna membuat surat pernyataan agar menjaga anak-anaknya untuk tidak terlibat aksi geng-gengan.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved