Timnas U-16 Batal Uji Coba Lawan India. Pelatih Bima Sakti Tak Tahu Alasannya

Meski batal dengan alasan yang belum jelas, Bima Sakti telah menyiapkan beberapa agenda pengganti mulai pematangan skill, taktik, hingga laga uji coba

tribun jatim/ndaru wijayanto
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti saat memimpin pemusatan latihan hari perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (17/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.di | SURABAYA - Rencana Timnas Indonesia U-16 uji coba melawan India pada 23 dan 29 Januari 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipastikan batal.

Batalnya laga uji coba untuk persiapan AFF U-16 dan AFC U-16 2020 itu dikatakan oleh Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti setelah mendapat info dari PSSI.

"Info dari PSSI kami memang akan lawan India tapi ditunda mungkin bulan depan," kata Bima Sakti usai memimpin pemusatan latihan di Sidoarjo, Jumat (17/1/2020).

Meski batal dengan alasan yang belum jelas, Bima Sakti telah menyiapkan beberapa agenda pengganti mulai pematangan skill, taktik, hingga laga uji coba.

Untuk agenda laga uji coba, Bima Sakti akan mencari lawan pengganti dengan level yang sama yakni tim Piala Soeratin Jawa Timur pada 23 Januari nanti.

Tapi belum diketahui tim Piala Soeratin Jatim mana yang akan mendapat kesempatan melawan Marcelino Ferdinand dkk di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Rencananya kami cari lawan uji coba melawan tim dari Piala Soeratin Jawa Timur disini," ungkapnya.

Ia berharap, uji coba ini membuat pemainnya terbiasa dengan atmosfir di Sidoarjo yang kabarnya kembali menjadi venue Piala AFF U-16 2020 pada Agustus mendatang.

"Ini juga sebagai tes uji coba bagaimana lapangan di Sidoarjo. Apalagi di bulan Agustus, rencananya tampil di AFF U-16 di Sidoarjo," jelas Bima Sakti

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved