Pertamina MOR V Masih Menunggu Arahan Terkait Kebijakan Subsidi Elpiji 3 Kg yang Terbaru

sebagai operator, prinsipnya Pertamina siap dengan kebijakan Pemerintah tekait mekanisme distribusi LPG 3 kg.

Pertamina MOR V Masih Menunggu Arahan Terkait Kebijakan Subsidi Elpiji 3 Kg yang Terbaru
surya/sugiharto
Sejumlah karyawan melakukan pengisian elpiji di depot LPG Pertamina Perak Surabaya, Senin (20/5/2019). Pertamina memastikan kebutuhan LPG menjelang dan sesudah Lebaran aman. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Distribusi elpiji 3 kilogram (kg) yang selama ini mendapatkan subsidi dari pemerintah, di pertengahan tahun ini akan disalurkan secara tertutup. Penyaluran tertutup itu dilakukan untuk menyesuaikan kepada siapa yang berhak menerima elpiji subsidi tersebut.

Menurut Rustam Aji, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina MOR V, saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai operator, prinsipnya Pertamina siap dengan kebijakan Pemerintah tekait mekanisme distribusi LPG 3 kg. "Termasuk jika nanti akan dilaksanakan dengan sistem tertutup," kata Rustam, Jumat (17/1/2020).

Lebih lanjut, Rustam menyatakan, pihaknya akan selalu memastikan ketersediaan LPG untuk masyarakat, dan setelah ada keputusan akan memastikan lembaga penyalur siap dengan mekanisme distribusi tertutup tersebut.

"Saat ini kami juga masih menunggu arahan selanjutnya dari Pemerintah untuk skema/mekanisme dan waktu pelaksanaannya," tandas Rustam.

Rencana penyaluran elpiji 3 kg secara tertutup itu telah disampaikan sejak tahun 2018 lalu. Hal itu pula yang mendasari Pertamina meluncurkan produk Bright Gas. Yaitu elpiji dengan tabung ukuran 5,5 kg warna pink.

Kampanye penggunaan Bright Gas juga dilaksanakan secara masif dengan menggandeng berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah yang menganjurkan ASN (Aparatur Sipil Negara) melakukan penggantian dari elpiji 3 kg ke LPG Bright Gas ukuran 5,5 kg.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved