Pilkada Sumenep 2020

Buka Pendaftaran Bacabup Pilkada Sumenep 2020, PPP Sumenep: 'Siap Koalisi'

DPC PPP Sumenep, Madura, resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sumenep 2020.

Ali Hafidz Syahbana/TribunMadura.com
DPC PPP Sumenep, Madura, resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Sumenep 2020 

SURYA.co.id | SUMENEP - DPC PPP Sumenep, Madura, resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sumenep 2020. Sekretaris DPC PPP Sumenep, M Syukri, menjelaskan pendaftaran bacabub dan bacawabub ini dibuka sejak tanggal 16-21 Januari 2020.

"Syaratnya minimal berijazah sarjana, tidak sedang tersangkut masalah hukum, agamis, humanis dan berwawasan luas," kata M Syukri, Jumat (17/1/2020).

DPC PPP, ungkapnya, hanya menerima pendaftaran dan semua yang sudah mendaftar nanti yang jelas diserahkan ke DPP.

"Syarat khusus, (untuk calon) sanggup melobi dan mendapat dukungan dari partai (lain) selain PPP," kata pria asal Pulau Kangean ini.

Menurutnya, syarat khusus itu harus dipenuhi mengingat PPP Sumenep hanya punya 7 kursi di parlemen dalam Pemilu 2019 yang lalu.

Sesuai persyaratan minimal 10 kursi atau 20 persen suara, hal itu kata M Syukri supaya bisa mengusung pasangan calon pada Pilkada 2020.

"PPP Sumenep butuh berkoalisi dengan partai lain," terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desk Pilkada PPP Sumenep, Ach Asy’ari mengatakan jika pendaftar sebelum disetor ke DPW dan DPP sudah dilakukan seleksi di DPC PPP Sumenep.

"Untuk teknis seleksinya itu urusan DPC, panitia hanya berwenang menerima pendaftaran dan memeriksa kelengkapan berkas administrasi," kata Ach Asy'ari.

Ach Asy'ari mengaku sejak dibuka pendaftaran pada 16 Januari 2020, sudah ada tiga orang yang mengkonfirmasi akan mendaftar atau mengambil formulir.

"Sudah terkonfirmasi ada tiga (calon) pendaftar," katanya.

Ditanya siapa tiga nama itu, Ach Asy'ari menyebut di antaranya, Fattah Jasin (mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur), H Moh Subaidi (Sekretaris Majelis Pertimbangan DPC PPP Sumenep, anggota FPP DPRD Sumenep), dan Malik Effendi (politisi senior PAN, mantan anggota DPRD Jawa Timur).

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved