Berita Kediri

Tanah Longsor Rusak 2 Rumah Warga Desa Petungroto, Mojo, Kabupaten Kediri

Tanah longsor mengakibatkan dua rumah di Dusun Suweru, Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, mengalami kerusakan

BPBD Kabupaten Kediri
Warga bersama anggota URC Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Kediri kerja bakti membersihkan material longsor di Dusun Suweru, Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Kamis (16/1/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Tanah longsor mengakibatkan bagian dapur rumah Mauji (46) dan Nurohman (25) di Dusun Suweru, Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, mengalami kerusakan, Rabu (15/1/2020) malam.

Tidak ada korban jiwa pada bencana tanah longsor yang terjadi bersamaan dengan hujan deras di kawasan lereng Gunung Wilis. Akibat tanah longsor itu, tembok dapur bagian belakang kedua rumah korban jebol.

Timbunan material tanah bercampur air sempat masuk ke dalam rumah Mauji yang juga Kaur Kesra Desa Petungroto. Kerusakan yang sama juga dialami rumah Nurohman tembok batako bagian dapur belakang rumahnya juga jebol.

Warga bersama anggota Unit Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Kediri pada Kamis (16/1/2020) terlihat bergotong untuk membersihkan timbunan material longsor yang merusak dapur rumah warga.

Plt Kepala BPDB Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, menjelaskan petugas telah melakukan mitigasi untuk mengetahui potensi longsor susulan tidak ada.

Apalagi material atau tanah yang ada di atas oleh warga sudah diratakan.

"Kedua rumah yang terdampak masih bisa ditempati," jelasnya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved