Skenario Jahat Zuraida Hanum Bunuh Hakim Jamaludin Meleset, 2 Algojo Jadi Sasaran Kemarahannya

Skenario jahat Zuraida Hanum membunuh sang suami, hakim jamaludin tak berjalan lancar.

Editor: Musahadah
Tribun Medan
Skenario Jahat Zuraida Hanum Bunuh Hakim Jamaludin Meleset, 2 Algojo Jadi Sasaran Kemarahannya 

SURYA.CO.ID - Skenario jahat Zuraida Hanum membunuh sang suami, hakim jamaludin tak berjalan lancar.

Skenario Zuraida yang menginginkan hakim Jamaludin tewas seolah-olah terkena serangan jantung ternyata eksekusi yang dilakukan dua algojonya meleset. 

Dua algojo ini pun jadi sasaran kemarahan Zuraida. 

Hal ini terungkap dalam rekonstruksi lanjutan kasus ini di rumah korban, Hakim Jamaludin di Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Medan, Kamis (16/1/2020). 

Kapolda Sumut Irjen pol Martuani Sormin Siregar saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi rekonstruksi, Kamis (16/1/2020).

"Sesuai dengan rencana awal bahwa ZH menginginkan korban meninggal karena serangan jantung. Ini rencana skenario pelaku dengan membuat korban meninggal karena dugaan serangan jantung," ujarnya.

Masih dikatakan Kapolda Sumut, terjadi perubahan skenario karena para eksekutor (algojo) membunuh korban dengan cara membekapnya terlalu kuat sehingga di wajah korban terlihat adanya bekas lebam-lebam.

"Jadi di sini juga ada perdebatan karena tidak sesuai dengan rencana awal. Di mana dalam skenario, korban meninggal karena serangan jantung dan itu terjadi pada jam 01.00 WIB tanggal 29 November 2019. Namun, pelaku terkejut karena ada lebam-lebam merah pada wajah korban ini. Mereka tidak menduga karena semakin kuatnya saat membekap korban," jelas Kapolda.

Melihat adanya memar atau lebam-lebam di wajah korban, sambung Irjen Martuani Sormin Siregar, ZH kemudian menyuruh JP dan RF untuk membawa dan membuang korban ke areal perkebunan.

"Karena ada meninggalkan jejak, ZH ini tidak memberi izin kepada pelaku karena pasti polisi mengungkap kasus ini bukan terkena serangan jantung. Terjadi perdebatan hingga akhirnya disepakati untuk membuang jenazah korban."

"Pokoknya istri korban berkeras bawa dan buang dari rumah dan membuangnya ke arah perkebunan yang ada di kawasan Kutalimbaru," kata Kapolda.

Berikut fakta-fakta terbaru lainnya kasus ini: 

1. Minta Tak Hubungi 5 Bulan

Terkuak Zuraida Hanum Ingin Nikahi Selingkuhan Seusai Bunuh Hakim Jamaludin, Ini Isi Percakapannya
Terkuak Zuraida Hanum Ingin Nikahi Selingkuhan Seusai Bunuh Hakim Jamaludin, Ini Isi Percakapannya (Instagram)

Martuani Sormin Siregar juga mengatakan ada peristiwa menarik dalam kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin (55).

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved