Berita Surabaya

Punya 59 Rumah Pompa dan Ratusan Genset, Pemkot Klaim Penanganan Banjir Surabaya Cepat Dilakukan

Pemkot Surabaya hingga saat ini memiliki 59 rumah pompa dengan ratusan pompa air di dalamnya

Punya 59 Rumah Pompa dan Ratusan Genset, Pemkot  Klaim Penanganan Banjir Surabaya Cepat Dilakukan
Yusron Naufal Putra/TribunJatim.com
Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati saat memberikan keterangan soal penanganan banjir Surabaya, Kamis (16/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati, mengungkapkan Pemkot Surabaya hingga saat ini memiliki 59 rumah pompa dengan ratusan pompa air di dalamnya. Hal itu, diyakini dapat membuat genangan teratasi saat hujan deras.

"Insyaallah kondisinya (normal) kan Bu Wali sangat konsen sama pengendalian banjir Surabaya," kata Erna, Kamis (16/1/2020).

Selain itu menurut Erna, rumah pompa itu juga dilengkapi sedikitnya 111 genset yang disediakan untuk memback up aliran listrik jika tiba-tiba padam.

Namun, lanjut Erna, dirinya tak menutup kemungkinan saat hujan deras yang disertai angin tak jarang dedaunan yang jatuh dan masuk saluran mengakibatkan tersumbatnya aliran air.

Meski begitu, Erna mengatakan, pihak Pemkot melalui Dinas terkait pasti tanggap langsung bila menemui kendala seperti itu di lapangan.

Seperti halnya yang terjadi Rabu (16/1/2020) kemarin, Pemkot Surabaya turun melakukan penanganan air yang banyak menggenang di beberapa kawasan.

"Insyaallah sarana prasarana siap," ungkapnya.

Seusai diguyur hujan deras selama kurang lebih satu setengah jam, beberapa kawasan dilaporkan mengalami genangan air dengan ketinggian yang bervariasi, Rabu (15/1/2020) sore kemarin.

Cepatnya penanganan dari Pemkot Surabaya itu, air yang semula membanjiri beberapa kawasan seperti di Jalan Mayjen Sungkono segera surut tak kurang dari tiga jam.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved