PLN

PLN UID Jatim Identifikasi Beban Puncak pada 2020 Naik 3,3 Persen Dibanding 2019

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mengidentifikasi beban puncak pada tahun 2020 akan meningkat 3,3 persen dibandingkan 2019.

PLN UID Jatim Identifikasi Beban Puncak pada 2020 Naik 3,3 Persen Dibanding 2019
foto: pln uid jatim
GM PLN UID Jatim Bob Saril (batik kuning) saat rapat kerja dan koordinasi bidang kelistrikan di Komisi D DPRD Jatim, Kamis (16/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mengidentifikasi   beban puncak pada tahun 2020 akan meningkat 3,3 persen dibandingkan  2019.

Hasil identifikasi tersebut, dipastikan akan dipenuhi oleh PLN UID Jatim karena memiliki daya
mampu yang cukup untuk melayani kebutuhan listrik tersebut.

"Rasio elektrifikasi di Jawa Timur per 31 Desember 2019 telah mencapai 99,29 persen dan siap menuju 100 persen pada tahun 2020 ini," kata Bob Saril, General Manager PLN UID Jatim.

Dia mengungkapkan hal itu seusai rapat kerja konsultasi dan koordinasi di ruang rapat komisi D Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Kamis (16/1/2020).

Lebih lanjut, Bob menyebutkan, di Jatim, PLN telah melayani 12 juta pelanggan dan menggandeng industri-industri besar.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan keandalan & pelayanan terhadap masyarakat serta terus bergerak untuk meningkatkan rasio elektrifikasi. Dukungan semua pihak dalam upaya percepatan melistriki Jawa Timur juga sangat kami harapkan”, ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan kendala-kendala yang akan dihadapi seperti pengembangan jaringan kelistrikan tegangan menengah/tinggi terkait dengan ROW (Right of Way) atau jarak aman infrastruktur kelistrikan.

Kemudian soal perizinan & pemanfaatan fasilitas umum dalam rangka pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Lalu Peraturan Daerah (PERDA) terkait pengenaan sewa terhadap lahan oleh utilitas (termasuk ROW Keandalan Jaringan).

Serta penyelesaian kendala masyarakat yang berada di lahan milik PEMDA, TNI, dan POLRI, dan lain sebagainya.

Sejalan dengan PLN, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Setiadjit menambahkan bahwa bersama PLN pihaknya terus bersinergi untuk melistriki Jawa Timur dalam upaya meningkatkan rasio elektrifikasi.

Sedang Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur Kuswanto mengapresiasi upaya PLN UID Jawa Timur dalam melistriki Jawa Timur.

“Komisi D siap membantu dan kami sepenuhnya support PLN dalam menghadapi tantangan 2020 dalam kelistrikan yang menjadi kewenangan Komisi D”, tambah Kuswanto.

Berbagai masukkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan penyediaan energi terbarukan disampaikan oleh anggota komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur disambut positif oleh PLN.

Dalam rapat kerja itu, hadir juga jajaran PLN UIP Jawa Timur dan PLN UIT JBTB.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved