Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020: PAN Persilakan Machfud Arifin Cari Pasangan Sendiri

PAN adalah partai pertama yang merekomendasikan Irjen Pol (purn) Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya.

Pilwali Surabaya 2020: PAN Persilakan Machfud Arifin Cari Pasangan Sendiri
surya.co.id/nuraini faiq
Ketua DPW PAN Jatim Masfuk saat bertemu bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin (dua dari kiri). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PAN adalah partai pertama yang merekomendasikan Irjen Pol (purn) Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya dalam Pilwali Surabaya 23 September 2020 besok.

Namun, dalam mencari pasangannya, partai ini menyerahkan kepada Machfud sendiri.

"Untuk pasangan, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Machfud. Wakil adalah patner dalam bekerja, silakan Pak Machfud memilih yang terbaik,” Ketua DPW PAN Jatim Masfuk, Kamis (16/1/2020).

Mantan Bupati Lamongan ini sudah sepakat bersama DPD, DPW hingga DPP PAN bakal merekomendasikan mantan Kapolda Jatim itu sebagai bakal calon wali kota.

Bahkan rekomendasi itu diserahkan lebih awal. Masfuk melihat sosok Machfud sangat berpengalaman di instansi kepolisian, dan pernah menduduki posisi Kapolda jatim. Cekatan dan inovatif.

"Surabaya butuh orang terbaik untuk memimpin kotanya. Meneruskan apa yang sudah dilakukan Bu Risma. Pak Machfud sosok terbaik untuk melanjutkan kerja Bu Risma dalam memimpin Surabaya,” kata Masfuk.

Dia meminta masyarakat Surabaya memberi kesempatan kepada Machfud untuk memberikan pengabdiannya kepada kota Pahlawan. Machfud tidak lain adalah arek Suroboyo.

Machfud sendiri berterima kasih atas rekomendasi yang dikeluarkan PAN padanya.

Surat rekomendasi ini menjadi langkah awal, baginya untuk bergerak mendapatkan surat rekomendasi dari partai lain.

“Saya berharap yang lain segera menyusul untuk bisa bersama berangkat menuju Pilwali surabaya dan memenuhi syarat minimal maju sebagai calon walikota surabaya,” kata Machfud yang mantan Tim Kampanyar Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved