Berita Sidoarjo

Pemuda Dari Jember Babak Belur Setelah Kepergok Mencongkel Kotak Amal di Porong Sidoarjo

Setelah babak belur, dia kemudian diserahkan ke polisi. Dan sekarang, Hafid harus meringkuk di dalam penjara Polsek Porong.

surya.co.id/istimewa
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Seorang pria babak belur dihajar warga di Desa Kosambi, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Kamis (16/1/2020).

Dia adalah Muhamad Hafid (37), warga Jember yang digebuki warga karena ketahuan mencongkel kotak amal di masjid desa Kesambi.

Setelah babak belur, dia kemudian diserahkan ke polisi. Dan sekarang, Hafid harus meringkuk di dalam penjara Polsek Porong.

Ceritanya, pelaku beraksi sekira pukul 01.30 WIB. Dia datang ke masjid saat suasana sedang sepi, kemudian berusaha mencongkel kotak amal.

Apes, aksinya ketahuan warga. Dia dikepung kemudian ditangkap beramai-ramai. Warga yang geregetan dengan aksinya itu kemudian memukuli pelaku hingga babak belur.

"Mendapat laporan terkait peristiwa itu, petugas langsung ke lokasi. Pelakunya langsung diamankan ke polsek," kata Kapolsek Porong Kompol Wagiyo.

Dari tangan pencuri kotak amal tersebut, petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Termasuk sepeda motor Honda Scoopy P 3681 MK, tas ransel, helem, lingis kecil, 2 buah obeng, 4 kuncil L, gunting, cuter, 3 kunci T, dua plat nomor P 3105 SC.

Polisi juga mengamankan sejumlah uang dari kotak amal yang dicuri tersangka. Yakni, uang pecahan kertas dan koin dengan total nilai Rp 4,215 juta.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved