Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Mengaku Rekrut Nasir yang Eks Arema FC karena Alasan ini

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan bahwa merekrut Nasir, eks Arema FC telah sesuai kebutuhan.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Mengaku Rekrut Nasir yang Eks Arema FC karena Alasan ini
surya/alfi syahri ramadan
Nasir saat masih memperkuat Arema FC. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan bahwa merekrut Nasir sesuai dengan kebutuhan tim. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan bahwa merekrut Nasir, eks Arema FC telah sesuai kebutuhan.

Nasir tiga musim sebelumnya memperkuat Arema FC (2017-2019), merupakan pemain yang bisa dimainkan di posisi bek sayap kanan dan kiri.

"Nasir salah satu tipe pemain yang saya cari, yang kuat dengan bola, kuat memainkan satu-dua sentuhan," terang Aji Santoso, Kamis (16/1/2020).

Persebaya saat ini memang sangat membutuhkan pemain yang bisa bermain di posisi bek sayap kanan dan kiri. Karena pemain di dua posisi tersebut minim.

Bek kanan hanya di huni Abu Rizal Maulana dan Koko Ari Araya. Dengan catatan Koko merupakan pemain muda yang belum begitu matang dari sisi mental.

Sementara, bek kiri belum ada satupun pemain murni di posisi tersebut setelah tidak memperpanjangnya kontrak Ruben Sanadi dan Novan Setya Sasongko.

Meski Nasir belum diperkenalkan Persebaya pada Publik, pemain 24 tahun itu sudah mengikuti pemusatan latihan Persebaya hari ini di Yogyakarta.

"Saya hubungi Nasir tanggal 14, dan 15 saya ajak dia ke Yogyakarta," kata mantan pelatih Arema itu.

Aji Santoso akui merasa senang karena Nasir bisa beradaptasi dengan baik di Persebaya.

"Saya lihat Nasir adaptasi juga tidak terlalu susah, baru pertama latihan ini, dia sudah bisa beradaptasi dengan baik," terang Aji Santoso.

Sementara, dari sisi kebugaran,  Aji akui tak hanya Nasir yang belum fit 100 persen.

Pelatih 49 tahun itu menyebut pemainnya yang lain juga sama.

"Memang semua pemain tidak dalam kondisi 100 persen, karena baru latihan, tapi saya yakin selama di sini nanti akan menjadi 100 persen," pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved