Konsumen Elektronik Premium Semakin Meningkat SeiringTeknologi yang Disematkan di Produk

Penjualan produk elektronik di Indonesia secara umum di tahun 2019 lalu, tercatat tumbuh 10 persen dibanding tahun 2018 lalu.

Konsumen Elektronik Premium Semakin Meningkat SeiringTeknologi yang Disematkan di Produk
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia (kanan) bersama Steven Richard, Division Head Sales, Event and Strategic Hartono Electronics Surabaya, saat peresmian STS di Hartono Kertajaya Indah, Kamis (16/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penjualan produk elektronik di Indonesia secara umum di tahun 2019 lalu, tercatat tumbuh 10 persen dibanding tahun 2018 lalu.

Dari pertumbuhan itu, konsumen yang membeli produk segmen premium juga mengalami peningkatan. Dengan kisaran antara 10-15 persen.

Hal itu mendasari PT Sharp Electronics Indonesia, kembali membuka konsep toko eksklusif yang ramah dan nyaman bagi konsumen lewat Sharp Tomodachi Store (STS) yang kedua di Surabaya.

Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan, tren konsumen membeli produk premium yang meningkat dikarenakan beberapa hal.

"Pertama, karena ekonomi yang membaik di tingkat konsumen. Kedua, teknologi dari produk premium yang cukup mendukung harapan konsumen. Dan ketiga, kemudahan dalam pembelian elektronik yang bisa menggunakan kredit," ungkap Agus.

Teknologi elektronik saat ini, mulai banyak yang menyematkan teknologi internet. Kemudian teknologi hemat listrik, dan lainnya. Hal itu cukup menggairahkan konsumen untuk memiliki produk elektronik tersebut.

"Nah, konsumen premium ini juga memiliki cara yang unik dalam memilih produk premium. Mereka perlu experience lebih dalam memilih sebelum membeli. Nah, Sharp dengan STS ini bisa memberikan experience tersebut ke konsumen," ungkap Agus.

STS di tahun 2020 ini mengawali hadir di Haryono Electronic Kertajaya Indah. Merupakan yang kedua, di Surabaya setelah sebelumnya hadir di toko elektronik lainnya.

"Sementara secara nasional, Sharp Tomodachi Store yang kami resmikan hari ini adalah yang ke 22," ungkap Agus.

Sesuai namanya, konsep STS diangkat dari kata tomodachi yang berasal dari Bahasa Jepang yang berarti persahabatan. Hasilnya, toko-toko yang menyandang konsep ini memiliki ciri khas yang sama yaitu toko yang dekat dengan konsumennya, baik dari atmosfer, tampilan, hingga layanan.

Untuk membuat STS lebih menonjol, Sharp Indonesia juga menyulap tampilan toko menjadi lebih modern dan minimalis, sehingga dapat menimbulkan kesan eksklusif. Misalnya, dalam setiap STS, konsumen dapat mencari berbagai jajaran produk Sharp dari beragam rentang harga, khususnya untuk produk di kelas premium.

Setelah peresmian Sharp Tomodachi Store di Surabaya, Sharp Indonesia telah mengagendakan pembukaan STS di beberapa kota lainnya di Indonesia sepanjang tahun 2020.

"Dengan mengembangkan semakin banyak STS, Sharp Indonesia berharap dapat terus menjalin kerja sama yang semakin erat dengan para dealer terpilih serta menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan untuk konsumen," tandas Henry.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved