Berita Surabaya

Atasi Banjir di Mayjen Sungkono, Pemkot Surabaya Jalin Komunikasi dengan Pengelola Ruko Darmo Park

Pemkot Surabaya pun mengaku terus berkomunikasi dengan pihak pengelola Ruko kawasan Darmo Park Jalan Mayjen Sungkono untuk atasi banjir.

Atasi Banjir di Mayjen Sungkono, Pemkot Surabaya Jalin Komunikasi dengan Pengelola Ruko Darmo Park
SURYA/Ahmad Zaimul Haq
Puluhan motor yang terparkir di ruko Darmo Park, Jl Mayjen Sungkono tergenang hingga setinggi spion motor usai hujan deras yang mengguyur, Rabu (15/1). Hujan deras yang mengguyur Surabaya sejak sore hari menimbulkan genangan air di berbagai lokasi di Surabaya. Diantaranya di Jl Mayjen Sungkono, Jl Indragiri serta Jl Dr. Soetomo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Banjir yang sempat terjadi di kawasan Darmo Park Jalan Mayjen Sungkono terus diseriusi oleh Pemkot Surabaya. Pemkot Surabaya pun mengaku terus berkomunikasi dengan pihak pengelola Ruko.

"Cipta Karya berusaha ketemu sama mereka (pengelola) ini harus selesai tahun ini. Kami bangun pedestrian di barat nyantol di situ malah airnya keluar (meluber) kami kena lagi," kata Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati, saat ditemui di ruangannya, Kamis (16/1/2020).

Menurut Erna, Pemkot Surabaya sebelumnya bukan tak menjalin komunikasi untuk membuat kawasan tersebut bebas dari banjir.

Bahkan sejak beberapa tahun lalu, pertemuan kerap kali dilakukan untuk membicarakan hal itu dengan pihak pengelola.

Erna mengungkapkan, saat Pemkot Surabaya mau membangun pedestrian dua tahun yang lalu, pihak pengelola ruko enggan pagarnya dirobohkan, padahal Pemkot berjanji bakal melakukan rekondisi.

Hal itu sebenarnya penting, kata Erna, sebab jika pagar dirobohkan pekerjaan box culvert bisa dilakukan sehingga bisa mengatasi persoalan banjir.

"Tapi mereka tak mau," ujarnya.

Kendati begitu, Erna mengatakan kawasan itu dapat cepat terkuras habis airnya seperti yang terjadi kemarin lantaran Surabaya memiliki banyak rumah pompa.

Saat hujan deras kemarin, di Darmo Park di Jalan Sungkono tergenang air hingga menyebabkan banyak motor yang terparkir terjebak dalam genangan.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved