Berita Mojokerto

2 Kontraktor Terlantarkan Proyek Normalisasi Saluran Air Kota Mojokerto, Ini Kata Dinas PUPR

Dampaknya pada empat paket pengerjaan proyek normalisasi saluran air dan drainase menjadi terlantar.

2 Kontraktor Terlantarkan Proyek Normalisasi Saluran Air Kota Mojokerto, Ini Kata Dinas PUPR
surya.co.id/mohammad romadoni
Kondisi proyek pembuatan saluran air tengah (U Getter) di Gang Kalimati IV Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto yang diputus kontrak. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mojokerto mengklarifikasi terkait sejumlah proyek normalisasi saluran air yang dikerjakan dua kontraktor pihak rekanan sudah diputus kontrak.

Dua kontraktor yakni CV Andan Sari dan CV Araya asal Kabupaten Sidoarjo terpaksa diputus kontrak lantaran dianggap lalai mengingkari komitmennya yakni tidak menyelesaikan empat paket pengerjaan proyek saluran dan drainase senilai Rp 1,5 miliar tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto, Mashudi menyatakan pihaknya merasa sudah dikecewakan dua kontraktor yang dampaknya pada empat paket pengerjaan proyek normalisasi saluran air dan drainase menjadi terlantar.

"Dampaknya yang kita tangani dulu sambil menunggu rekomendasi dari Inspektorat nanti akan menggunakan dana pemeliharaan PUPR tahun anggaran 2020," ujarnya saat ditemui di Dinas PUPR Kota Mojokerto, Rabu (15/1/2020)

Adapun empat paket yang sudah dibekukan satu di antaranya adalah normalisasi saluran air dan trotoar di jalan Niaga Kelurahan Sentanan dengan pemenang tender CV Andan Sari, nilai realisasi Rp 267.539.000.

Tiga proyek diputus kontrak yang dikerjakan CV Araya meliputi pembuatan saluran air tengah (U-Gutter) di Gang Kalimati IV dan Kalimati III Kelurahan Jagalan nilai realisasi Rp 434.135.000.

Paket pembuatan saluran U Getter baru di Banjaranyar dan Karanglo Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari pemenang tender CV Araya nilai realisasi Rp 391.965.000.

Paket pembuatan saluran air baru Ngaglik Gotong Royong III, Ngaglik Gang III, Pekayon Gang VI, Suratan Ngaglik Gotong Royong V, Kranggan VI pemenang tender CV Araya nilai realisasi Rp 417.900.000.

Mashudi menjelaskan paling Urgent adalah penanganan dampak dari proyek kontraktor CV.Araya karena ada tiga paket proyek yang harus segera ditanganinya.

Pihaknya sangat menyayangkan tanggung jawab dari kontraktor tersebut lantaran progres pengerjaan proyek saluran dan drainase belum tuntas yang tidak lebih dari 42 persen.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved