Berita Sampang

RSU Ketapang akan Segera Beroperasi, Dinkes Sampang Targetkan April 2020

RSU Ketapang yang terletak di wilayah Utara Kabupaten Sampang, Madura, akan segera beroperasi.

Hanggara Pratama/TribunMadura.com
RSU Ketapang di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (15/1/2020). 

SURYA.co.id | SAMPANG - RSU Ketapang yang terletak di wilayah Utara Kabupaten Sampang, Madura, akan segera beroperasi. Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi, mengatakan saat ini untuk mengoperasikan RSU ketapang masih menunggu izin operasional.

Menurutnya, proses izin operasional membutuhkan waktu yang cukup panjang, pasalnya banyak persyaratan yang harus dilengkapi.

"Untuk mengajukan satu syarat membutuhkan syarat yang lain seperti IMB. Lalu IMB pun masih membutuhkan desain gambar, kemudian menjadi syarat mengurusi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) begitu seterusnya," kata Agus kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Rabu (15/1/2020).

Namun, Agus menyampaikan persyaratan untuk mengajukan izin operasional sudah  banyak yang diselesaikan, sehingga ditargetkan paling lambat bulan empat sudah beroperasi.

"Izin operasionalnya sudah hampir rampung dan kami targetkan bulan April beroperasi. Semakin cepat semakin nyaman," ucapnya.

Dalam mengoperasikan RSU Ketapang, pria berkacamata itu mengaku saat ini mengalami kendala pada SDMnya.

Sebab, saat hendak mengambil tenaga medis dari setiap Puskesmas se Kabupaten Sampang, diketahui tenaga medis di Puskesmas juga mengalami kekurangan.

Pihaknya berencana untuk merekrut pegawai kontrak untuk mengisi di RSUD Ketapang.

"Namun kami masih belum menentukan jadwal seleksinya, begitupun dengan jumlah tenaga yang dibutuhkan. Nanti akan kami sampaikan jika sudah dirapatkan," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved