Persebaya Surabaya

Rendi Irwan Puas dengan Kepemimpinan Ruben Sanadi Sebagai Kapten Persebaya

Rendi Irwan puas dengan kepemimpinan Ruben Sanadi sebagai kapten Persebaya pada musim lalu

Rendi Irwan Puas dengan Kepemimpinan Ruben Sanadi Sebagai Kapten Persebaya
Persebaya.id
Rendi Irwan memasangkan ban kapten di lengan Ruben Sanadi di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (16/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rendi Irwan merespon keputusan kapten tim Ruben Sanadi memilih hengkang setelah dua musim membela Persebaya Surabaya. Rendi selaku wakil kapten di musim lalu menyebut puas dengan kepemimpinan Ruben selama semusim ini karena berperan penting membawa tim ke posisi runner-up.

Pada tahun pertamanya di Persebaya, bek kiri gaek itu juga berjasa membantu Bajul Ijo yang berstatus tim promosi dari Liga 2 bisa finish di peringkat lima Liga 1 2018.

"Kami puas dengan kepemimpinan Ruben kemarin (musim 2019) dan saling bantu sama lain," ujar Rendi Irwan kepada TribunJatim (grup surya.co.id), Rabu (15/1/2020).

Namun, Rendi berharap pada musim ini ada sosok pemimpin baru dari deretan pemain muda yang berada di skuad senior Persebaya seperti Rachmat Irianto.

Rian (sapaan Rachmat Irianto) tercatat sudah dua kali mendapat kepercayaan oleh pelatih Aji Santoso mengenakan ban kapten.

Diusianya baru 19 tahun, Rian menjadi kapten Bajul Ijo saat pekan terakhir Liga 1 2019 dan terbaru saat laga persahabatan melawan Persis Solo, 11 Januari lalu.

Jauh sebelum itu, Rian lebih dulu mengawali peran sebagai kapten tim saat membela Timnas Indonesia U-19 di tahun 2018 untuk persiapan Piala AFC 2018.

"Saya sudah bilang ke Rian setiap orang ada masanya dan sudah saatnya ban kapten untuk pemain lebih muda," ucap Rendi.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved