Berita Kampus Surabaya

Prof Dr Khoirul Huda MH Guru Besar Ilmu Hukum Pertama Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya

Universitas Hang Tuah (UTH) Surabaya mengukuhkan guru besar Guru Besar Bidang Ilmu Hukum pertama , Rabu (15/1/2020).

surya.co.id/sulvi sofiana
Prof Dr Khoirul Huda MH saat pidato pengukuhan dirinya sebagai guru besar Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Rabu (15/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Universitas Hang Tuah (UTH) Surabaya mengukuhkan guru besar Guru Besar Bidang Ilmu Hukum pertama , Rabu (15/1/2020).

Yaitu Prof  Dr Khoirul Huda MH yang dikukuhkan sebagai guber di Fakultas Hukum UHT ini.

Perjuangan Prof Huda, panggilan akrabnya, untuk meraih gelar tertinggi akademik bukanlah capaian yang mudah, butuh perjuangan keras, konsistensi, loyalitas, juga kesabaran. 

Pria kelahiran Dusun Latsari, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto ini mengaku sangat lega dapat memperoleh gelar guru besar di sela tugas dan tanggung jawabnya sebagai dosen dan Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum UHT.

Prof Huda lantas bercerita semua yang diraihnya bermulai dari titik nol. 

Dari mengawali sebagai Mahasiswa FH UHT di tahun 1995, kemudian  menyelesaikan Magister Hukum di Unair pada tahun 2005, serta menyelesaikan Doktornya di bidang Ilmu Hukum di Universitas Islam Indonesia tahun 2016, kemudian berlanjut Dosen Ilmu Hukum di FH UHT dari tahun 2000-2019.

 “Saya ini alumni mahasiswa UHT tahun 1999 dari jalur prestasi Bea Siswa Yasbhum (Yayasan Bhumi Yamca) TNI Angkatan Laut. Saya juga mahasiswa FH UHT angkatan pertama kuliah pagi,” ujar suami Noorzatil Hasanah ini.

Karena itulah, anak ke enam dari delapan bersaudara ini sangat bersyukur bisa mengawali karir kuliah dan mengabdi mengajar hingga mendapatkan gelar Profesor di FH UHT.

“Saya berharap keilmuan yang saya miliki dapat membawa berkah dan manfaat buat UHT dan lingkungan masyarakat,” harapnya.

Pada pengukuhan guru besar kali ini, Huda menyampaikan banyaknya sengketa klaim asuransi yang terjadi saat ini.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved