Berita Lamongan

Polres Lamongan dan Forkopimda Dirikan Posko Terpadu dan 3 Pos Penyangga, Ini Tujuannya

Polres Lamongan bersama pihak terkait mendirikan Posko induk siaga bencana dan 3 posko penyangga tersebar di beberapa titik

Polres Lamongan dan Forkopimda Dirikan Posko Terpadu dan 3 Pos Penyangga, Ini Tujuannya
Polres Lamongan
Sejumlah piranti untuk untuk menghadapi bencana alam telah dipersiapkan oleh tim gabungan di Posko Terpadu Tanggap Bencana Lamongan. 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Polres Lamongan bersama pihak terkait mendirikan Posko induk siaga bencana dan 3 posko penyangga tersebar di beberapa titik. Pendirian posko ini sebagai langkah antisipasi hadapi bencana alam musim penghujan.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun, Rabu (15/1/2020), mengatakan posko induk siaga bencana didirikan di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lamongan Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan yang berfungsi sebagai pos induk terpadu. Selain itu, polisi bersama TNI dan pihak terkait juga mendirikan 3 posko penyangga yang tersebar di Lamongan.

"Tujuannya, agar tim tanggap darurat ini langsung bisa menuju sasarannya," kata Harun.

Diungkapkan, 3 pos penyangga tersebar di Kecamatan Babat, Karanggeneng, dan di Kecamatan Karangbinangun.

Wilayah tersebut menjadi daerah yang dialiri Bengawan Solo dan rentan terjadi bencana alam banjir.

"Makanya perlu ditempatkan sebagai pos penyangga dan kesiapsiagaan tanggap bencana terpadu di Lamongan," sambungnya.

Harun menyebut dari unsur Forkopimda, mulai dari Pemerintah Daerah, kemudian dari Kepolisian maupun dari TNI, harus siap siaga mulai alatnya, personelnya maupun lokasinya.

"Tim Satgab Bencana Alam Terpadu Lamongan juga melibatkan semua unsur," ungkapnya.

Simulasi penanganan terhadap korban bencana alam banjir juga telah dilaksanakan pada Selasa, (14/1/2020) di pelataran Kantor Disnaker Lamongan jalan Jaksa Agung Suprapto.

Ada Personel Kodim 0812 Lamongan, Polres Lamongan, BPBD, Dishup, Damkar, Satpol PP, TRC, Santana, Dinkes Lamongan dan Tagana.

Berbagai peralatan dan perlengkapan yang menjadi bahan untuk sarana evakuasi ketika terjadi bencana alam juga disimulasikan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved