Berita Tuban

Ngebut, Mobil MPU di Tuban Tabrak Truk Hingga Dua Penumpang Meninggal dan 7 Lainnya Luka

Setelah terjadi tabrakan, MPU berpenumpang ibu-ibu, pelajar dan balita itu oleng ke kanan, kemudian dari arah belakang MPU datang trailer

Ngebut, Mobil MPU di Tuban Tabrak Truk Hingga Dua Penumpang Meninggal dan 7 Lainnya Luka
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Mobil MPU ringsek parah setelah terlibat kecelakaan dengan dua truk trailer, Rabu (15/1/2020)  

SURYA.co.id | TUBAN - Kecelakaan melibatkan kendaraan mobil penumpang umum (MPU) trayek Bulu-Tuban dengan dua truk trailer terjadi di hutan jati peteng, Kecamatan Jenu, kabupaten Tuban, Rabu (15/1/2020), sore.

Kecelakaan menyebabkan mobil MPU berpenumpang sembilan orang itu rusak parah.

Dua orang penumpang bahkann meninggal di lokasi, sedangkan tujuh penumpang lainnya yang mengalami luka harus dibawa ke rumah sakit agar segera mendapat penanganan medis.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Paguyuban MPU bulu Tuban, Ainur Rofiq, mobil MPU nopol S 7019 UE melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi.

Saat di lokasi kejadian terdapat truk trailer parkir di sisi kiri jalan, jarak yang dekat membuat kecelakaan tak terelakkan.

Setelah terjadi tabrakan, MPU berpenumpang ibu-ibu, pelajar dan balita itu oleng ke kanan, kemudian dari arah belakang MPU datang trailer nopol B 9156 UE yang menghantam keras MPU hingga berbalik arah.

"MPU melaju kencang, usai menabrak truk parkir lalu oleng dan kembali dihantam trailer dibelakangnya, kerasnya tabrakan membuat MPU berbalik arah," ujarnya kepada wartawan.

Dari rekaman video amatir yang beredar, nampak seorang ibu memeluk anak balitanya, sedangkan sejumlah pelajar juga terluka bagian perut.

Informasi sementara, korban meninggal di lokasi bernama Wawan asal Desa Sobontoro, Tambakboyo dan perempuan asal Dusun Karangdowo, Socorejo, Jenu. 

Untuk truk trailer yang parkir terlibat kecelakaan melarikan diri. 

Polisi masih mengumpulkan data sejumlah korban penumpang yang terlibat kecelakaan.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pukul 14.45 WIB, Badan kendaraan MPU maupun trailer baru bisa dievakuasi dengan mobil derek sekitar pukul 16.20 WIB.

Kecelakaan juga menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi macet. Petugas polisi dan TNI membantu mengurai jalan agar kendaraan tetap bisa melintas.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved