Berita Madiun

Kejari Kota Madiun Periksa 4 PNS Dinas Lingkungan Hidup terkait Dugaan Korupsi BBM Ekskavator

Enam orang diperiksa sebagai saksi Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kota Madiun dalam kasus dugaan penyalagunaan BBM untuk ekskavator, Rabu (15/1/2020).

Kejari Kota Madiun Periksa 4 PNS Dinas Lingkungan Hidup terkait Dugaan Korupsi BBM Ekskavator
surya.co.id/rahadian bagus
Kepala Seksi Intelejen Kejari Kota Madiun, Wartajiono Hadi 

SURYA.co.id|MADIUN - Enam orang diperiksa sebagai saksi Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kota Madiun dalam kasus dugaan penyalagunaan BBM untuk ekskavator, Rabu (15/1/2020).

Dari enam orang itu, empat orang merupakan PNS yakni HK (bendahara) PN (pembantu bendahara), JW dan SS staf.

Sementara, dua orang saksi lain yaitu RI dan TR merupakan pegawai perusahaan alat berat PT Hexindo Adiperkasa dan PT Trakindo.

"Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi, setelah ada penyidikan khsusus yang sudah menetapkan tiga tersangka. Saksi-saksi ini diperiksa dengan sprindik khusus yaitu terhadap tiga tersangka," kata Kepala Seksi Intelejen Kejari Kota Madiun, Wartajiono Hadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/1/2019) siang.

Dia mengatakan, enam saksi yang dipanggil hari ini sudah pernah diperiksa sebelumnya pada waktu penyelidikan khusus.

"Jadi diperiksa semuanya, nanti setelah diperiksa semuanya, tersangka juga diperiksa, nanti setelah semua pemeriksaan selesai diberkas, berkas nanti diteliti penuntut umum," katanya.

Hadi menuturkan, pihaknya memanggil dua perwakilan dari perusahaan alat berat, kaitannya untuk meminta keterangan terkait penggunaan ekskavator di kegiatan controlled landfill di TPA Winongo.

"Mereka diperiksa untuk menunjukkan jam di komputernya (mesin ekskavator), terpakai jam berapa, apakah sesuai dengan yang dilaporkan oleh PPTK dan korlap, itu sesuai nggak," jelasnya.

Ketika ditanya apakah mantan Kepala LH, Suwarno akan kembali diperiksa, Hadi mengatakan akan kembali memanggil apabila membutuhkan keterangan dari yang bersangkutan.

"Kalau dia dibutuhkan sebagai saksi, nanti dia akan diperiksa sebagai saksi," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved