Sosok

Intan Resvilani: Terbitkan Lima Buku dalam Tiga Tahun

Buku pertamanya merupakan hasil lomba dari salah satu penerbit pada tahun 2017 dan karya yang dia buat.

Intan Resvilani: Terbitkan Lima Buku dalam Tiga Tahun
surya.co.id/sulvi sofiana
Intan Resvilani 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menekuni dunia tulis menulis sejak SMA, membuat Intan Resvilani mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) berhasil menerbitkan lima buku dalam kurun waktu tiga tahun.

Buku pertamanya merupakan hasil mengikuti lomba dari salah satu penerbit pada tahun 2017 dan karya yang dia buat berhasil diterbitkan pada sebuah buku kumpulan cerpen. 

Mulai tahun 2017 itu, Intan terus menerbitkan buku ke dua sampai buku ke limanya.

Buku yang diterbitkan oleh perempuan asal Bojonegoro tersebut masing-masing merupakan dua buku novel, satu kumpulan puisi dan dua kumpulan cerpen yang berjudul Kumpulan Kisah Inspiratif: Berkah dalam Ramadan (2017), RASI (2018), Menenun Rinai Hujan (2019), dan NaRel (2019).

“Menerbitkan buku adalah hal yang saya inginkan sejak memutuskan untuk terjun dalam dunia tulis menulis. Saya ingin karya-karya saya tidak sekadar dibaca tapi juga melekat dihati pembaca,” terang perempuan kelahiran tahun 2001 tersebut.

Intan menceritakan, perjalanannya menerbitkan buku berawal dari keinginannya untuk bisa membiayai kuliah dengan uang sendiri. 

Namun, tidak disangka Intan berhasil meraih beasiswa melalui sertifikat-sertifikat yang ia dapat melalui hasil lomba menulis buku.

“Sebenarnya tidak ada tips dan trik khusus, asal ada niat, mau belajar, konsisten dan rajin membaca buku pasti bisa. Tidak harus jadi satu buku, tulis saja sehari satu paragraf sebagai langkah awal,” ucap mahasiswi yang juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran itu.

Di tahun 2020 ini, Intan berencana untuk tetap menulis dan menyelesaikan naskah yang belum terselesaikan.

Intan juga berkeinginan untuk dapat menerbitkan buku novel di penerbit mayor sehingga buku novel itu tersedia di toko buku seluruh Indonesia.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved