Cantik

Chinese Lunar Makeup ala MUA Marisa, Tonjolkan Mata dengan Warna Merah dan Gold

"Riasan Chinese Lunar memang cenderung sama dari tahun ke tahun. Mengingat perayaan ini diperingati setiap tahunnya," kata Make Up Artist Marisa

Chinese Lunar Makeup ala MUA Marisa, Tonjolkan Mata dengan Warna Merah dan Gold
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Tampilan Chinese Lunar Make up ala makeup artist Marisa Santosa. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang Tahun Baru Imlek, tak ada salahnya mencari rekomendasi riasan wajah. Oriental look dengan bibir merah dan cat eye menjadi ciri khas makeup khas perayaan Imlek.

Makeup Artist Marisa Santosa mengatakan, riasan tersebut masih tren pada Imlek 2020 kali ini. Riasan ini berfokus pada mata dan bibir dengan membuat pipi dan area lain tampak nude.

"Riasan Chinese Lunar memang cenderung sama dari tahun ke tahun. Mengingat perayaan ini diperingati setiap tahunnya," kata Marisa ditemui di kediamannya di daerah Keputih, Rabu (15/1).

Ia melanjutkan, warna merah dan gold menjadi ikon dadi Imlek. Olah karena itu, ia pun tetap merekomendasikan tersebut untuk diaplikasikan pada mata.

Mata, menurut Marisa, merupakan bagian yang paling ditonjolkan kali ini. Ia menganggap mata menjadi titik pertama yang diperhatikan ketika bertemu dengan orang lain.

"Kali ini saya mengaplikasikan warna merah pada kelopak mata. Sementara atasnya, saya beri warna gold agar lebih terlihat mewah," Marisa menuturkan.

Agar tampak lebih kuat, ia juga memberi polesan eyeshadow berwarna emas pada bawah mata. Menurutnya juga, riasan yang bisa membuat pangling baisanya ada pada bagian mata. Oleh karena itu, mata menjadi bagian yang difokuskan.

"Meskipun imlek identik dengan warna merah dan gold. Namun, kali ini saya memberikan sentuhan warna cokelat pada bagian pinggir mata agar terkesan lebih lebar. Sementara agar terlihat lebih dramatis, saya beri eyeliner hitam agak tebal" Marisa menambahkan.

Tapi, lanjutnya, warna pada mata tersebut bisa disesuaikan dengan warna baju yang dikenakan.

 Sedangkan untuk warna lipstik, Marisa memilih warna merang terang.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved