Pilbup Tuban 2020

Amir Burhannudin Sebut PDI Perjuangan Jadi Rebutan Semua Partai

Bakal Calon Bupati, Amir Burhannudin mengamati perkembangan politik jelang pelaksanaan Pilkada Tuban 2020.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Parmin
surya.co.id/m sudarsono
Bacabup dari PDI Perjuangan, Amir Burhannudin menanggapi perkembangan partai politik pada Pikada Tuban, Rabu (15/1/2020). 

SURYA.co.id | TUBAN - Bakal Calon Bupati, Amir Burhannudin mengamati perkembangan politik jelang pelaksanaan Pilkada Tuban 2020.

Pria yang juga sebagai kader PDI Perjuangan tersebut mengamati betul bagaimana dinamika politik yang terjadi di Bumi Ronggolawe.

Menurutnya, saat ini PDI Perjuangan bak wanita cantik yang tengah menjadi rebutan semua partai politik. 

"PDI Perjuangan jadi rebutan, kondisi nyatanya seperti itu untuk Pikada Tuban," kata Amir kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).

Dia membeberkan alasan mengapa partai banteng itu menjadi rebutan, di antaranya memiliki mesin partai yang sangat bagus hingga merupakan partai pemenang pemilu.

Fakta pun dibeberkan pria yang juga sebagai pengurus Ansor pusat tersebut, seperti merapatnya Gerindra ke PDI Perjuangan untuk membentuk koalisi.

Lalu juga ada poros perubahan yang terdiri dari Demokrat, PAN, PPP dan NasDem, yang memiliki 12 kursi juga sudah merapat ke kandang banteng, meski secara resmi koalisi belum dideklarasikan.

"Memang begitu kan faktanya, Gerindra sudah merapat, poros perubahan juga sudah, tinggal deklarasi saja," ungkap bakal calon yang mengusung tagline melangkah untuk berbenah. 

Ditambahkannya, dua partai besar juga sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan meski informal, di antaranya Golkar dan PKB.

Lebih lanjut mengenai dua partai Dinasti tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban akan menganalisa menghitung secara cermat segala kemungkinannya.

Hasilnya tentu akan disampaikan ke DPP sebagai materi untuk dikeluarkannya rekomendasi.

"Saya pikir DPC akan menghitung segala kemungkinan dengan semua parpol, yang jelas PDI Perjuangan jadi rebutan, itu faktanya," pungkasnya.

Sekadar diketahui, PDI Perjuangan dan Gerindra masing-masing memperoleh 5 kursi.

Sedangkan partai yang tergabung dalam poros perubahan mendapat 12 kursi, rinciannya Demokrat 5 kursi, PAN 3 kursi, PPP dan NasDem masing-masing 2 kursi.

Golkar mendapat 9 kursi, PKB 16 kursi, kemudian ada PKS, Hanura dan PBB masing mendapat 1 kursi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved