Sosok

Potret Aulia Anugrah Intani, Dapat Banyak Pelajaran saat Mendaki Gunung

travelling di mendaki gunung bukan hanya untuk melepas lelah, tapi juga memberikan banyak pelajaran dan mengajak lebih mengenal diri sendiri.

Potret Aulia Anugrah Intani, Dapat Banyak Pelajaran saat Mendaki Gunung
istimewa/dok pribadi
Potret Aulia Anugrah Intani 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di sela-sela kesibukannya dalam bekerja dan kegiatan sosial, Aulia Anugrah Intani selalu menyempatkan diri untuk travelling, khususnya mendaki gunung. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini mengatakan, travelling di alam terbuka bukan hanya untuk melepas lelah, tapi juga memberikan banyak pelajaran dan mengajak lebih mengenal diri sendiri.

"Melalui mendaki gunung, misalnya, saya bisa lebih mengontrol emosi. Ketika mendaki, kita akan merasa panas, capek, dan sebagainya. Kalau marah duluan, akan susah sampai puncak," ungkap perempuan kelahiran Surabaya, 10 November 1995 ini.

Selain itu, ia melanjutkan, mendaki gunung membuatnya lebih mudah akrab dengan orang lain.

"Jarang ada yang naik ke gunung. Nah, ketika mendaki, pasti mendapat teman baru. Oleh karena itu, mendaki gunung membuat lebih membuka diri," katanya.

Tak hanya itu, ia juga belajar menurunkan ego.

Sifat egois, menurutnya, menghambat rombongan untuk mencapai puncak gunung.

"Dalam satu kelompok, kadang ada yang masih baru (mendaki). Nah, oleh karena itu kita harus menurunkan ego untuk membantu teman-teman yang baru mendaki," tuturnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved