Persebaya Surabaya

Persiapan Persebaya U-20 di Liga 1 Musim 2020: Siapkan Pemandu Bakat Pembentukan Tim

a telah mengantongi nama-nama yang akan masuk jajaran talent scouting (pemandu bakat) untuk tim muda Bajul Ijo

Persiapan Persebaya U-20 di Liga 1 Musim 2020: Siapkan Pemandu Bakat Pembentukan Tim
SURYA.co.id/Taufiqur Rochman
Direktur Persebaya Amatir Saleh Hanifah 

SURYA.co.id | Surabaya - Penampilan cemerlang para punggawa Persebaya U-20 yang mampu menjuarai Liga 1 U-20 tidak terlepas dari pembinaan klub-klub internal Persebaya, terutama dalam mengembangkan talenta-talenta muda di Kota Pahlawan.

Beberapa nama pun mencicipi atmosfer Liga1 bersama tim Bajul Ijo senior.

Direktur Persebaya Amatir Saleh Hanifah menjelaskan, pihaknya telah mengantongi nama-nama yang akan masuk jajaran talent scouting (pemandu bakat) untuk tim muda Bajul Ijo, yakni Elite Pro Academy Persebaya pada beberapa kelompok umur serta PS Kota Pahlwan (KoPa) yang berlaga di Liga 3 Nasional.

Saleh Hanifah mengaku, jika pihaknya sudah memiliki daftar siapa saja yang akan ikut dalam tim pencari bakat pemain untuk tim junior Persebaya.

"Sudah ada, tinggal kita umumkan aja nanti," ucap Saleh Hanifah.

Hanya saja, aku Saleh, saat ini dirinya masih fokus dalam penyelenggaraan kongres tahunan Persebaya yang rencananya digelar pada Januari 2020 ini.

Saleh tak menampik jika kongres sudah selesai dihelat dan program kerja bisa dijalankan, pihaknya akan segera mengumumkan nama-nama pemandu bakat.

Tim-tim junior Persebaya mampu tampil apik di ajang nasional. Salah satunya tim Persebaya U-20 yang menjadi yang terbaik di Liga 1 U-20 musim lalu.

Beberapa pemain andalan Persebaya U-20 pada musim lalu, kini ditarik ke tim Persebaya yang disiapkan tampil di Liga 1 musim ini. Seperti Erando Ari, Supriadi, Koko Ari, Kemaludin, Rizky Ridho dan Zulfikar.

Barisan pemain muda itu udah unjuk kemampuan saat Persebaya mengggelar laga uji coba lawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/1) lalu.

Dalam laga yang berakhir 4-0 untuk Bajul Ijo, semua pemain muda jebolan tim Persebaya U-20 diberi kepercayaan pelatih Persebaya Aji Santoso turun lapangan. (taufiqur rochman/tr)

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved